Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna By Raekresnna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna By Raekresnna
  • Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna oleh Raekresnna

    Berikut ini adalah resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna. Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna yang ditulis Raekresnna bisa disajikan 2-4 (orang).



    gambar untuk cara membuat Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna


    Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna


    Porsi: 2-4 (orang)

    Bahan-bahan

    1. 250-300 gram jamur tiram (mungkin sekitar Rp5000 di pasar)
    2. 1,5 siung bawang putih (ini sesuai selera saja, saya pribadi suka bawang tapi ternyata sisa segitu)
    3. 1 butir telur kocok lepas
    4. 1/2 butir jeruk lemon (lemon yang saya gunakan jenis lemon lokal)
    5. 1 buah wortel
    6. 1 batang daun bawang
    7. 2 potong ayam (kebetulan hanya sisa kepala dan sayap ayam yang sudah direbus)
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. secukupnya minyak wijen (sesame oil)
    11. secukupnya penyedap rasa (masako atau royco)
    12. secukupnya lada
    13. air kaldu sisa merebus ayam
    14. secukupnya air (untuk tambahan kuah dicampur dengan kaldu)

    Langkah

    1. Pertama, jamur di cuci sampai bersih lalu di rendam air panas dan di potong-potong sesuai selera.

    2. Bawang putih dicincang sesuai selera (kalau saya tidak terlalu halus) lalu potong buah lemon nya (untuk ditambahkan air/sari nya di kuah sup. Untuk lemon sendiri opsional ya, bebas boleh dipakai/tidak. Kalau saya pribadi suka hasil sup nya ada rasa gurih dan sedikit asam jadi lebih mantap).

    3. Wortel yang sudah di cuci dipotong kotak-kotak (sesuai selera ??) daun bawang yang sudah bersih dipotong-potong besarnya sesuai selera juga ?? sambil menyiapkan bahan yang lain siapkan air mendidih untuk ditambahkan sebagai kuah. Pertama, campur kaldu dan air mendidih dalam api sedang, tambahkan bawang putih diaduk lalu tambahkan wortel dan daun bawang.

    4. Masukan 2 (dua) potong ayam (bebas boleh secara utuh (bentuk potongan sayap/kepala dll) ataupun di potong-potong kotak sesuai selera). Masukan jamur yang sudah dipotong-potong, diaduk lalu tambahkan secukupnya minyak wijen, garam, gula, masako (agar rasa asin gurihnya keluar/lebih terasa), dan lada. Setelah kira-kira hampir mendidih, masukan telur yang sudah dikocok lepas secara perlahan sambil diaduk, diamkan, lalu cek rasa. Setelah semua pas, matikan api dan sup siap disantap.

    5. Nah, disini jamurnya nggak saya pakai semua buat sup. Saya sisihkan sedikit jamur untuk jamur goreng, karena sudah lama nggak makan jamur goreng jadi mumpung jamurnya agak banyak dari resep kemarin dan ada tepung, saya sisakan untuk digoreng. Disini, telur yang dikocok tadi saya sisakan 1/2 untuk dicampurkan dengan tepung putri (saya pakai tepung putri karena tepung bumbu lain nya kebetulan habis ??) dicampur air juga sedikit baru dicelup-celupkan jamurnya.

    6. Sambil menunggu rasa tepungnya masuk ke jamur, siapkan wajan dengan minyak secukupnya dan di panaskan. Masukan jamur dan goreng sampai kuning kecoklatan. Dari tekstur tepung putri sendiri bisa dibuat kremesan agak berbeda dengan tepung bumbu/terigu lainnya, tepung puteri ini justru terasa lebih crispy dan enak apalagi sudah dicampur sedikit telur tadi jadi gorengan tepungnya pun terasa gurih. So, jangan dibuang sisa tepungnya yaa. Setelah digoreng, jamur siap disantap dengan nasi dan sup XD




    Itulah Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna By Raekresnna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vegetable Soup with Chicken and Mushroom ala Raekresnna By Raekresnna dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/06/resep-vegetable-soup-with-chicken-and.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.