Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu Dari Novita Sri Dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu Dari Novita Sri Dewi
  • Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu oleh Novita Sri Dewi

    Inilah cara memasak Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu. Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu yang ditulis Novita Sri Dewi cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu


    Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 1 sdm munjung (menggunung) tepung tapioka
    3. 3 sdm gula pasir untuk adonan (bisa ditambah jika suka manis)
    4. 1/8 sdt ragi instan
    5. 180-200 ml santan (saya santan instan 65 ml dicampur air matang)
    6. 1/4 sdt baking powder
    7. 1/4 sdt baking soda
    8. secukupnya gula pasir untuk taburan
    9. secukupnya margarin untuk olesan
    10. secukupnya susu kental manis
    11. kacang sangrai cincang kasar
    12. meises
    13. keju parut

    Langkah

    1. Campurkan dalam wadah: terigu, tapioka, gula pasir dan ragi instan.

    2. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga licin (tepung tidak menggumpal). Hentikan penambahan santan jika tekstur adonan sudah tidak terlalu kental. Santan ga mesti dituang semua ya Moms, dikira2 aja. Tutup wadah dan diamkan adonan 30 menit.

    3. Panaskan teflon dengan api kecil hingga benar-benar panas. Kira-kira 15 menit, lalu putar api medium.

    4. Campurkan baking powder dan baking soda dengan 2 sdm air panas, lalu tambahkan ke dalam adonan. Aduk-aduk satu arah hingga rata. Proses penambahan baking soda mesti tepat sebelum adonan dimasukkan ke dalam pemanggang.

    5. Masukkan adonan ke dalam teflon, lalu goyangkan teflon memutar untuk membuat pinggirannya.

    6. Jika permukaan martabak sudah bergelembung banyak, taburkan gula pasir. Tutup teflon dengan tutup panci, lalu kecilkan api.

    7. Angkat martabak setelah permukaannya benar-benar kering. Kalau saya suka pinggirannya kering kecokelatan jadi kalo dicemilin ada kriuknya. Taruh di atas loyang datar atau talenan yang besar. Balik martabak lalu olesi margarin. Kemudian balik lagi dan olesi pula. Tuang secukupnya susu kental manis, usahakan bukaan kalengnya kecil-kecil sekitar tiga titik agar mudah rata.

    8. Taburkan topping kacang, meises dan keju sesuai selera. Tuang lagi susu kental manis agar topping nanti tidak berceceran. Potong-potong dan sajikan.

    9. Kalo saya biasa bikin dua resep sekaligus dengan wajan teflon ukuran 22. Satu dibikin tipis dan satunya lebih tebal. Tergantung request..




    Itulah tadi Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu Dari Novita Sri Dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak manis teflon kenyal empuk tanpa telur dan susu Dari Novita Sri Dewi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/06/resep-martabak-manis-teflon-kenyal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.