Resep Brownise kukus hias Dari Rahmah Fajria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownise kukus hias Dari Rahmah Fajria
  • Resep Brownise kukus hias oleh Rahmah Fajria

    Dibawah ini adalah resep masakan Brownise kukus hias. Resep Brownise kukus hias yang dibuat oleh Rahmah Fajria bisa jadi 15 porsi.



    gambar untuk resep Brownise kukus hias


    Resep Brownise kukus hias


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung terigu protein sedang, saya pake segitiga biru
    2. 225 gr gula pasir
    3. 50 gr cokelat bubuk
    4. 100 gr dark cokelat
    5. 175 ml minyak goreng
    6. secukupnya pasta cokelat
    7. 1 sendok teh emulsifer
    8. 75 ml susu kental manis
    9. secukupnya garam
    10. 6 butir telur ayam ukuran sedang

    Langkah

    1. Lelehkan dark cokelat dengan cara di tim, setelah benar2 lumer campurkan dengan minyak goreng lalu dinginkan.

    2. Campurkan telur, gula, emulsiefer, garam dan pasta coklat, lalu kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembanh dan adonan agak kaku.

    3. Campur tepung terigu dengan cokelat lalu ayak dan tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur yang telah di kocok sambil diaduk rata menggunakan spatula.

    4. Setelah itu masukkan campuran lelehan cokelat dan minyak sedikit demi sedikit sambil terus di aduk memggunakan spatula.

    5. Setelah semua bahan benar2 tercamput, sisihkan 1/3 adonan ke dalam mangkok dan beri susu kental manis lalu aduk rata.

    6. 1/2 dari sisa adonan masukkan ke dalam loyang lalu kukus selama lebih kurang 10 menit.

    7. kemudian tambahkan diatas adonan yang sedang di kukus 1/3 adonan yang telah dicampur susu kental manis. Kukus kembali selama 10 menit.

    8. Setelah itu masukkan sisa adonan diatas adonan yang sedang di kukus. Kukus kembali selama 20 menit. Untuk memastikan adonan sudah matang bisa ditusuk dengan lidi.apabila tidak ada adonan yang menempel di lidi berarti adonan sudah matang.

    9. Untuk hiasan krimnya saya gunakan wipy cream. Taburan cokelat bisa sesuai selera.




    Demikianlah Resep Brownise kukus hias, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownise kukus hias diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownise kukus hias Dari Rahmah Fajria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownise kukus hias Dari Rahmah Fajria dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/06/resep-brownise-kukus-hias-dari-rahmah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.