Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana By Elis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana By Elis
  • Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana oleh Elis

    Berikut ini cara membuat Bolu Panggang Marmer Sederhana. Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana yang dishare oleh Elis bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bolu Panggang Marmer Sederhana


    Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 150 gr gula pasir
    4. 100 gr margarin, lelehkan dan dinginkan
    5. 1/2 sdt SP
    6. 1 bgks vanili bubuk
    7. secukupnya pasta coklat/ coklat bubuk (tapi utk coklat bubuk enc

    Langkah

    1. Panaskan oven dengan api sedang. oles loyang dengan olesan carlo KW (1 sdm minyak+1 sdm margarin+1 sdm terigu, aduk hingga tercampur)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Mixer gula, telur, sp, vanili dengan kec. tinggi sampai mengembang berwarna putih, kental dan matikan mixer. Setelah itu masukan tepung terigu secara bertahap (saya 3 tahap) dan aduk balik menggunakan spatula sampai tercampur rata kemudian masukan margarin yg sudah dilelehkan secara bertahap (saya 2 tahap) dan aduk balik hingga tercampur rata dan tidak ada endapan margarin dibawah.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Ambil 2 sendok adonan kemudian campur dengan pasta coklat atau coklat bubuk yg sudah diencerkan, aduk sampai tercampur rata. sisihkan

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Masukan adonan ke dalam loyang dan terakhir masukan adonan yg sudah dicampur pasta coklat kemudian bentuk motif marmer nya dengan bantuan lidi dan panggang kurang lebih 30 menit atau sampai matang. kemudian tes tusuk, kalo tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang angkat, biarkan agak dingin baru keluarkan dari loyang

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. 1 resep jadi 2 loyang (1 loyang tulban uk.20 & loyang loaf uk.18)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Buat pemula seperti saya kalo pas mau praktek harus fokus ya biar engga kayak saya yg malah nyampurin coklat bubuk tanpa diencerin terlebih dahulu. Hasilnya ya gitu marmernya tenggelam karena keberatan mungkin ya ????

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Adonan Coklatnya turun ke dasar ???? Tapi alhamdulillah bolunya mengembang dg baik dan ga menciut pas udh dikeluarin.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana By Elis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana By Elis dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/06/resep-bolu-panggang-marmer-sederhana-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.