Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa - JAILANI

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa - JAILANI
  • Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa oleh JAILANI

    Berikut ini cara memasak Puding Semangka Nutrijell Agarasa. Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa yang ditulis JAILANI cukup untuk .



    resep lengkap untuk Puding Semangka Nutrijell Agarasa


    Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sachet Agarasa Vanilla
    2. 1 sachet Agarasa Strawberri
    3. 1 sachet Agarasa Melon
    4. 450 gram gula pasir putih (yang ada brandnya)
    5. Air
    6. 4 sachet Susu kental manis
    7. Garpu kecil / tusuk gigi
    8. loyang / cetakan semangka
    9. Biji selasih secukupnya

    Langkah

    1. Layer pertama. 1. Campurkan 1 bungkus Agarasa Strawberry dengan gula pasir 100 gr, aduk hingga rata. Setelah itu masukkan 600 ml air dan aduk lagi hingga rata. 2. Masak di atas api sedang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. 3. Siapkan biji selasih yang sudah jadi. Bila memakai biji selasih kering, Bunda dapat merendam biji selasih ke dalam air dan tunggu sampai mengembang seperti yang diinginkan. 4. Jika Agarasa Strawberry sudah matang, aduk Agarasa sampai buih dan uapnya hilang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. 5. Campurkan Agarasa Strawberry dengan biji selasih secukupnya. Masukkan Agarasa yang sudah bercampur dengan biji selasih ke dalam cetakan semangka sampai ¾ bagian cetakan. 6. Dinginkan Agarasa layer pertama.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Layer kedua. 1. Campurkan 1 bungkus Agarasa Vanilla dengan gula pasir 100 gr, aduk hingga rata. Campurkan dengan 600 ml air dan aduk rata. 2. Masak di atas api sedang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. 3. Jika sudah matang, aduk Agarasa sampai buih dan uap panasnya hilang. 4. Tambahkan 1 sachet susu kental manis ke dalam Agarasa yang sudah matang. Tambahkan hingga mendapatkan warna putih susu yang diinginkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. 5. Sebelumnya, Agarasa layer pertama yang sudah dingin ditusuk-tusuk secara merata menggunakan tusuk gigi. 6. Agarasa Vanilla yang sudah matang dapat dituangkan ke dalam cetakan semangka dengan ketebalan ½-1 cm. 7. Dinginkan kembali.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Layer Ketiga. 1. Campurkan 1 bungkus Agarasa Melon dengan gula pasir 100 gr, aduk rata. Campurkan dengan 600 ml air dan aduk rata. 2. Masak di atas api sedang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. 3. Jika sudah matang, aduk Agarasa sampai buih dan uap panasnya hilang. 4. Sebelumnya, Agarasa layer kedua yang sudah dingin ditusuk-tusuk secara merata menggunakan tusuk gigi.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. 5. Setelah itu, tuang Agarasa Melon ke dalam cetakan dengan ketebalan 1 cm. 6. Dinginkan Agarasa layer ketiga. 7. Jika sudah dingin, letakkan Semangka Agarasa yang sudah jadi ke piring saji, potong-potong Agarasa Semangka sesuai selera. Semangka Agarasa siap dihidangkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    10. Tips : - Untuk membuat semangka kuning, dapat menggunakan Agarasa Vanilla. Cara memasaknya sama hanya kalau sudah matang dapat dicampur dengan sedikit pewarna makanan warna kuning. - Jika layer pertama sudah dingin, jangan lupa tusuk-tusuk layer pertama secara merata agar layer pertama dan kedua dapat melekat sempurna.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa - JAILANI diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Semangka Nutrijell Agarasa - JAILANI dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/05/resep-puding-semangka-nutrijell-agarasa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.