Resep Garang Asem Ikan Banyar Kiriman dari Shendy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Garang Asem Ikan Banyar Kiriman dari Shendy
  • Resep Garang Asem Ikan Banyar oleh Shendy

    Dibawah ini adalah resep masakan Garang Asem Ikan Banyar. Resep Garang Asem Ikan Banyar yang dibuat oleh Shendy bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Garang Asem Ikan Banyar


    Resep Garang Asem Ikan Banyar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 ekor ikan banyar (potong2)
    2. 10 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 5 buah cabai rawit
    5. 5 buah belimbing wuluh
    6. 5 cm laos (geprek)
    7. 3 lembar daun salam
    8. secukupnya Gula dan garam
    9. 1 sachet santan
    10. 300 ml air
    11. secukupnya Daun pisang

    Langkah

    1. Masukkan dalam panci santan,air,laos, daun salam, gula, dan garam. Jerang di atas api dan aduk hingga rata. Tidak perlu sampai mendidih. Koreksi rasa.

    2. Masukkan dalam panci santan,air,laos, daun salam, gula, dan garam. Jerang di atas api dan aduk hingga rata. Tidak perlu sampai mendidih. Koreksi rasa. Matikan api.

    3. Setelah rasa pas masukkan potongan ikan, bawang merah, bawang, putih, cabai, dan belimbing wuluh ke dalam panci berisi santan.

    4. Siapkan pinggan/mangkok yang muat di kukusan. Tata daun pisang diatasnya hingga tertutup alasnya kemudian tuang santan dan isinya ke atas daun.

    5. Tutup dengan sisa daun yang tersisa tersebut. Diatas daun yang untuk menutup diberi pemberat (me :tutup panci kecil). Kukus kurang lebih 30 menit. Siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Garang Asem Ikan Banyar, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Garang Asem Ikan Banyar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Garang Asem Ikan Banyar Kiriman dari Shendy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Garang Asem Ikan Banyar Kiriman dari Shendy dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/05/resep-garang-asem-ikan-banyar-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.