Resep Dendeng Daging Sapi By Mama Kucing

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng Daging Sapi By Mama Kucing
  • Resep Dendeng Daging Sapi oleh Mama Kucing

    Dibawah ini adalah resep masakan Dendeng Daging Sapi. Resep Dendeng Daging Sapi yang dibuat oleh Mama Kucing bisa jadi .



    resep lengkap untuk Dendeng Daging Sapi


    Resep Dendeng Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Daging sapi has dalam
    2. 2-3 gelas Air kaldu hasil merebus daging
    3. 1/2-1 gelas Santan
    4. Sejempol asam jawa
    5. 4 sendok makan Gula
    6. 1-2 sendok makan Garam

    Langkah

    1. Bersihkan daging. Buang uratnya. Lumuri cuka sedikit, kurang kebih 1 sendok teh untuk menghilangkan bau amis.

    2. Didihkan air di panci. Setelah mendidih, masukkan daging, utuh tidak perlu dipotong-potong dulu. Setelah daging masuk, kecilkan api. Tutup pancinya. Kalau saya, suka sengaja menggunakan panci besar dengan air banyak supaya dapat kaldu daging yg banyak. Nantinya kaldu saya plastikin jadi berapa plastik. Kaldu bisa dipakai untuk masakan lain, sop, tumisan,dll.

    3. Setelah empuk, kira-kira 1 jam lebih, makin lama makin empuk hehe..bisa di lihat dulu di tusuk pakai garpu. Daging dipotong-potong. Agak tebal supaya waktu digeprek ga gampang hancur. Kalau saya suka searah serat daging. Kalau suka melawan serat jg silahkan. Lalu di geprek.

    4. Bikin rendaman dendengnya. Ambil air kaldunya sekitar 2-3 gelas, beri asam jawa, garam, gula, santan (saya pakai santan kara, krn ga punya santan beneran). Garam dan gula beri agak banyak sampai berasa ya.. karena kalau digoreng nanti rasanya nggak nendang kalau cuma alakadarnya. Cicipi ya moms air rendamannya manis asinnya sesuai selera.

    5. Rendam daging di air rendaman tadi. Diamkan paling kurang setengah jam-sejam. Bisa langsung di goreng, atau kalau buat nyetok, simpan dengan air rendamannya di wadah plastik. Ini yang saya bikin daging setengah kilo. Air rendaman tidak perlu banyak yang penting cukup menutupi daging seperti di foto.

    6. Goreng dengan minyak tidak terlalu banyak, api sedang. Keluarga saya sukanya yg masih agak basah tidak sampai garing kering. Paling enak dimakan bareng sayur asem, sambel, ikan asin, emping ????Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Dendeng Daging Sapi, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dendeng Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng Daging Sapi By Mama Kucing diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng Daging Sapi By Mama Kucing dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/05/resep-dendeng-daging-sapi-by-mama-kucing.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.