Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) Oleh Nularura

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) Oleh Nularura
  • Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) oleh Nularura

    Berikut ini resep masakan Roast chicken (no oven, Happycall version). Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) yang dibuat oleh Nularura dapat disajikan .



    resep Roast chicken (no oven, Happycall version)


    Resep Roast chicken (no oven, Happycall version)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor Ayam
    2. 2 sdt rosemary kering
    3. Sejumput basil kering
    4. 1 sdt (peres/datar) paprika bubuk
    5. Sejumput lada hitam tumbuk
    6. 2 buah bawang putih (potong asal)
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Butter
    9. 2-3 sdm Minyak goreng
    10. 1 buah kentang besar (potong 8 atau lebih)
    11. 2 buah wortel (potong besar)
    12. 1 buah bawang bombay (potong 4)

    Langkah

    1. Potong ayam menjadi 4 bagian dan bersihkan (saya dengan cuka dan garam, diamkan sebentar lalu bilas).

    2. Panaskan Happycall. Kalau panas sudah merata, kecilkan api dan masukkan 1 sdm minyak goreng. Ratakan ke satu bagian wajan. Gunakan api paling kecil.

    3. Tata ayam di atas wajan (bagian kulit menghadap ke wajan pertama), juga kentang dan wortel. Selipkan bawang putih di sekitar ayam.

    4. Sprinkle garam ke atas daging ayam dan sayur, lalu rosemary, basil, paprika bubuk dan lada hitam. Lumuri ayam dan sayur dengan sebagian butter yang sudah dilumerkan bersama minyak goreng (ini dicampur minyak goreng biar ngirit butter sebenarnya ??). Tutup Happycall.

    5. Cek ayam setelah 1-2 menit. Balik ayamnya saja. Sprinkle garam saja ke bagian daging yang baru dibalik, lalu lumuri dengan sisa butter tadi. Tutup kembali.

    6. Cek tiap 3-5 menit untuk bulak balik ayam. Kaldu ayam akan bercampur dengan kaldu sayuran juga bumbu-bumbu. Koreksi rasa (ambil dari "kuah kaldu" di wajan). Kalau kurang garam atau lainnya tinggal ditambah.

    7. Lanjut bulak balik (masih dengan api yang sangat kecil) sampai ayam terlihat kecokelatan dan kuah kaldu berkurang. Masukkan bawang bombay dan biarkan sebentar agar rasa manisnya masih terasa saat dimakan.

    8. Matikan kompor sekiranya ayam sudah terlihat cukup matang dan cokelat. I served mine with mayonaise and Tabasco hot sauce. Bon appetite!




    Demikianlah Resep Roast chicken (no oven, Happycall version), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) Oleh Nularura diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roast chicken (no oven, Happycall version) Oleh Nularura dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/04/resep-roast-chicken-no-oven-happycall.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.