Resep Putu Ayu Beranak By Puspita Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putu Ayu Beranak By Puspita Sari
  • Resep Putu Ayu Beranak oleh Puspita Sari

    Berikut ini adalah cara membuat Putu Ayu Beranak. Resep Putu Ayu Beranak yang dibuat oleh Puspita Sari bisa disajikan 40 buah.



    resep masakan Putu Ayu Beranak


    Resep Putu Ayu Beranak


    Porsi: 40 buah

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 250 gram gula pasir
    3. 250 gram tepung terigu
    4. 1 sdt sp/tbm/ovalet
    5. 1 bungkus santan kara kecil
    6. (campur air 200 ml atau jadi 1 gelas belimbing)
    7. 1 sdm pasta pandan/pewarna makanan lain
    8. 1/2 butir kelapa parut
    9. 1/2 sdt atau sejumput garam
    10. minyak untuk olesan cetakan

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan. Cetakan putu ayu/agar2. Dan dandang berisi air. Beri garam pada parutan kelapa, Aduk hingga rata. Sisihkan

    2. Masukan telur, gula pasir dan ovalet kedalam bowl. Mixer dengan kecepatan paling tinggi hingga putih berjejak dan mengembang

    3. Pelankan mixer hingga kecepatan terendah. Masukan santan bergantian dengan terigu sedikit demi sedikit. Hingga tercampur rata.

    4. Matikan mixer. Tambahkan pasta pandan. Aduk pelan dengan spatula searah jarum jam atau teknik balik, hingga warna tercampur rata.

    5. Nyalakan kompor. Rebus air dalam dandang, dengan api sedang. Setelah mendidih atau keluar uap air. Kecilkan api.

    6. Oleskan minyak pada cetakan. Masukan 1 sdm kelapa kedalam cetakan. Tekan2 agar kelapa padat. Tuang adonan hampir penuh. Ketuk2 agar tidak ada udara dlm adonan.

    7. Masukan cetakan menggunakan futong/penjepit makanan. kedalam panci. Tutup dengan serbet. Dan masak 30 menit.

    8. Buka pelan2 tutup panci, test tusuk adonan dengan lidi. Jika adonan kering/tidak menempel berarti sudah matang. Angkat dengan penjepit taruh dan balikan pelan2 di atas piring.

    9. Cek air dalam dandang. Jika sudah surut tambahkan 1 gelas air. Ulangi langkah ke 6 hingga semua kue putu ayu matang. Sajikan. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Putu Ayu Beranak, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Putu Ayu Beranak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putu Ayu Beranak By Puspita Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putu Ayu Beranak By Puspita Sari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/04/resep-putu-ayu-beranak-by-puspita-sari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.