Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana - Sat Rahayuwati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana - Sat Rahayuwati
  • Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana oleh Sat Rahayuwati

    Dibawah ini adalah resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana. Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana yang dibuat oleh Sat Rahayuwati bisa disajikan 10 porsi.



    resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana


    Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 g tepung terigu
    2. 100 g butter beku
    3. 90 g margarine beku
    4. 5 sdm susu cair dingin
    5. 1 sdm gula pasir
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1 buah putih telur
    8. 250 g gula bubuk icing
    9. 1 sdm air jeruk lemon

    Cara Membuat

    1. Simpan butter, margarine dalam freezer 15 menit sebelum digunakan. Simpan susu cair dalam lemari es. Tujuan agar kue kering renyah dan rapuh.

    2. Letakan terigu di meja kerja. Buat lubang ditengah, masukkan susu cair dingin, gula pasir, garam. Potong dadu butter dan margarine dingin, letakkan di atas terigu. Cacah dengan pisau besar hingga adonan agak tercampur rata.

    3. Uleni sebentar lalu bulatkan.

    4. 1/2 bagian adonan disimpan dalam lemari es. 1/2 bagian adonan dipipihkan 3 mm, cetak bentuk misal kupu-kupu. Setelah selesai, ambil adonan selanjutnya dari lemari es, cetak bentuk kupu-kupu. Bekerja selalu dalam suhu dingin.

    5. Panaskan oven sebelumnya suhu 180 C. Panggang kue kering selama 12 menit

    6. Royal icing. Satu buah putih telur dingin, air jeruk lemon, gula icing, pewarna, dimikser hingga lembut dan rata. Tambah gula icing hingga konsistensi pas uk menghias kue kurleb 250 g.

    7. Buat wadah dari kertas oven, masukkan icing, lalu hias kupu-kupu agar lebih menarik




    Itulah tadi Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana - Sat Rahayuwati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Kering Hias Royal Icing Sederhana - Sat Rahayuwati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/04/resep-kue-kering-hias-royal-icing.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.