Resep Bola bola ubi kopong By Basaria Manullang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola bola ubi kopong By Basaria Manullang
  • Resep Bola bola ubi kopong oleh Basaria Manullang

    Berikut ini adalah resep masakan Bola bola ubi kopong. Resep Bola bola ubi kopong yang ditulis Basaria Manullang bisa jadi .



    resep makanan Bola bola ubi kopong


    Resep Bola bola ubi kopong


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 350 g ubi merah
    2. 70 g tepung sagu
    3. 30 g tepung maizena
    4. 80 g gula halus
    5. 1 sdt baking powder double acting (BPDA)

    Langkah

    1. Ubi merah dicuci bersih dan dikupas, potong2 beberapa bagian agar cepat lunak saat dikukus.

    2. Kukus ubi merah sampai lunak

    3. Haluskan ubi merah selagi masih panas.

    4. Tambahkan tepung sagu, tepung maizena, BPDA dan gula halus sambil diayak bersamaan ke dalam ubi yg sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata (saya pakai tangan)

    5. Bentuk adonan ubi seperti bola (ukuran sesuai selera),sampai adonan ubi habis.

    6. Panaskan minyak dengan api sedang sampai minyak panas sedang, masukkan bola2 ubi jangan terlalu banyak setiap kali menggoreng.

    7. Bolak balik terus sambil disiram minyak, setelah beberapa saat bola2 ubi mulai ditekan2 perlahan dengan bagian belakang sendok penggorengan, terus dibolak balik, ditekan2 lagi, dibolak balik lagi begitu seterusnya sampai matang sempurna dan warnanya kecokelatan. Angkat dan tiriskan.




    Demikianlah tadi Resep Bola bola ubi kopong, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bola bola ubi kopong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola bola ubi kopong By Basaria Manullang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bola bola ubi kopong By Basaria Manullang dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/04/resep-bola-bola-ubi-kopong-by-basaria.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.