Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam By Vika Prasetyani Sukadi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam By Vika Prasetyani Sukadi
  • Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam oleh Vika Prasetyani Sukadi

    Berikut ini adalah resep memasak Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam. Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam yang dibuat oleh Vika Prasetyani Sukadi bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam


    Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram kentang
    2. 250 gram wortel
    3. 100 gram daging ayam cacah/ giling
    4. 5 sdm terigu
    5. 2 sdm SKM
    6. 1/2 sdt merica
    7. 3 butir bawang putih
    8. garam
    9. pala
    10. air
    11. 2 butir telur
    12. 200 gram tepung roti
    13. minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang dan wortel.. Potong kecil-kecil agar saat merebus / dikukus bisa lebih cepat matang.. Cuci bersih.

    2. Kali ini wortel dan kentang saya rebus. Setelah empuk, tiriskan. Kemudian kentangnya ditumbuk halus.. Sedangkan wortel saya cacah kecil2.

    3. Siapkan bumbu halus : bawang putih + merica + pala

    4. Siapkan minyak : tumis bumbu halus + daging ayam... Sampai mateng ya dagingnya.. Karena gag di rebus dulu...tambah air sedikit untuk mematangkan... Masukkan tepung terigu ... Diaduk aduk kaya disangrai.. Tambahkan air lagi dan SKM... Aduk sampai terigu larut tidak menggumpal... Masukkan kentang dan wortel... Masak terus sampai kalis... Kaya gini jadinya... ^_^

    5. Biarkan uap airnya hilang.. Masukkan ke kulkas..kurang lebih 1 jam. Supaya segera dingin dan mudah dibentuk bulatan.

    6. Siapkan kocokan telur dan di wadah lain siapkan tepung roti. Bentuk adonan yang sudah dingin.. Bentuk dan ukuran sesuai selera... Hihihi. Setelah itu celupkan ke kocokan telur lalu gulungkan ke tepung panir.. Ulangi sekali lagi...hasilnya seperti ini... ^_^

    7. Goreng sampai warna keemasan...

    8. Catt::

      kalau ada bawang bombai bisa ditambahkan 3 sendok bawang bombai cincang. Tadi saat bikin ini ternyata stock bawang bombai saya habis jadi gag pake.

      perbandingan wortel dan kentang bisa diubah.. Bisa lebih banyak kentangnya.. Kalu saya biasanya lebih banyak kentangnya... Berhubung stock wortel dikuljas banyak.. Dan saya lg pengen makan banyak wortel jadi kasih perbandingan beratnya segitu... Yang penting totalnya 1/2 kg.

      Selamat mencobaaaaa ^_^




    Demikianlah Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam By Vika Prasetyani Sukadi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kroket / Koroke / Croquette Bitterballen / Kroketten Kentang Wortel Ayam By Vika Prasetyani Sukadi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/03/resep-kroket-koroke-croquette.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.