Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas Oleh tia andriana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas Oleh tia andriana
  • Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas oleh tia andriana

    Inilah resep masakan Kering Tempe Teri Kacang versi Malas. Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas yang dishare oleh tia andriana bisa disajikan .



    resep masakan Kering Tempe Teri Kacang versi Malas


    Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram kacang tanah
    2. 50 gram teri
    3. 100 gram tempe
    4. 7 siung bawang merah, iris tipis
    5. 4 siung bawang putih, iris tipis
    6. 6 buah cabe rawit (sesuai selera), rajang halud
    7. 200 gram gula merah (kurang lebih, sesuaikan selera) sisir halus
    8. 2 sdt garam
    9. secukupnya penyedap rasa
    10. 2 sdm air asam jawa

    Langkah

    1. Ini disebut versi malas dan simple karena bumbunya gak saya uleg, tp saya iris/rajang tipis2.. hehe..

    2. Iris tempe sesuai selera, umumnya tipis2 dan kecil2, lalu goreng kering, goreng juga kacang tanah dan teri secara terpisah. Itu di foto terinya masih di atas kkompor masih proses goreng, hehe

    3. Panaskan minyak secukupnya di wajan. Tumis bawang merah dan putih dan cabe hingga harum, matang, dan setengah kering.

    4. Kemudian masukkan gula merah, asam jawa, garam, penyedap, aduk2 hingga mengental. Icipi rasa, tambahkan yang dirasa kurang.

    5. Bila rasa sudah pas, masukkan tempe, teri dan kacang goreng. Aduk2 hingga larutan bumbu gula merata. Bila sudah merata, matikan api.

    6. Saya diemin di wajan sampe dingin, tp akhirnya pas mau dipindah ke container jadi susah. Lengket ke wajan. Mungkin pas masih panas bisa dipindah dulu ke container ya, dinginkan, baru ditutup rapat, biar ngga lengket ke wajan. Heheheheh

    7. Rasanya manis2 gurih kriuk2 enakkk.. selamat mencobaa ????????????




    Demikianlah tadi Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas Oleh tia andriana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kering Tempe Teri Kacang versi Malas Oleh tia andriana dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/03/resep-kering-tempe-teri-kacang-versi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.