Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y Kiriman dari Angel Hermawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y Kiriman dari Angel Hermawan
  • Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y oleh Angel Hermawan

    Berikut ini adalah cara membuat Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y. Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y yang dibuat oleh Angel Hermawan bisa jadi 5 porsi.



    resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y


    Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur (pisah kuning dan putihnya)
    2. 90 gram tepung gasol ubi ungu
    3. 70 gram gula pasir
    4. 70 ml susu creamer/santan encer
    5. secukupnya keju parut
    6. sejumput garam
    7. 40 ml minyak sayur

    Cara Membuat

    1. Kocok putih telur dan garam sampai berbusa,lalu tuangkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai kaku (boleh soft peak atau stiff peak).

    2. Masukkan kuning telur satu per satu ke adonan putel sambil dikocok dgn slow speed sebentar saja sampai putelny kekuningan. Lalu disusul dgn memasukkan minyak sayur dan susu/ santan. Kocok sekedarnya sampai dasar wadah. Hal ini utk mencegah minyak mengendap saja.

    3. Masukkan tepung gasol ubi yg sudah diayak. Kalau tepung beras gak prlu diayak,cuma gasol ubi saya ayak karena takut adonan terlalu berat. Fungsi mengayak tepung adalah supaya memasukkan udara sebanyak mungkin dan mengubah tepung menjadi lebih halus dan ringan. Biar bisa ngangkat gitu loh kurang lebih bahasanya. Aduk sampai tdk ada tepung menggumpal dengan teknik lipat balik secara perlahan dari dasar wadah dgn cara memotong adonan dari tengah lalu lipat balik ke atas (bukan searah jarum jam ya,nanti adonan hancur dan kempes krna kehilangan udara).

    4. Saya panggang di rice cooker sampai 3x cook. Stlah warm tggu 5menit di cook lagi. Saat warm pertama taburkan keju parutnya. Tunggu sampai matang dgn tes tusuk.




    Itulah Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y Kiriman dari Angel Hermawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon bolu tepung gasol ubi utk baby 1y Kiriman dari Angel Hermawan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/03/resep-chiffon-bolu-tepung-gasol-ubi-utk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.