Resep Terong Pedas Balado Dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terong Pedas Balado Dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Terong Pedas Balado oleh Diana Endri Rosisca

    Inilah cara memasak Terong Pedas Balado. Resep Terong Pedas Balado yang dishare oleh Diana Endri Rosisca bisa menjadi 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Terong Pedas Balado


    Resep Terong Pedas Balado


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 terong ungu uk.sedang
    2. ? Bumbu halus ::
    3. 3 siung bawang putih
    4. 6 siung bawang merah
    5. 7 bh lombok merah
    6. 10 cabe rawit (opsional)
    7. 2 bh tomat merah
    8. 1 sdm gula pasir (opsional)
    9. 1/2 sdt terasi (bs di skip/sesuai selera)
    10. secukupnya garam dan kaldu bubuk

    Langkah

    1. Haluskan semua bumbu2.

    2. Potong sesuai selera terong tebal kurleb 1 cm (bisa bulat,bulat serong atau kotak) kulit gak usah di kupas stlh itu cuci bersih dg air yg di beri garam, tiriskan.

    3. Tumis bumbu sampe harum, masukkan terong aduk2 sampe terong layu, tambahkan sedikit air...test rasa...balado ini cenderung manis ya...saya suka yg gurih sedikit manis. Sesekali di aduk sampe terong matang, empuk dan bumbu meresap susutkan airnya dan matikan api. ? Atau bisa juga dg cara kedua ini...setelah terong di potong dan di cuci lalu goreng sebentar sampe layu kurleb 3 menit dg minyak banyak baru di masak dg bumbu balado yg sdh di tumis tadi.

    4. Sajikan selagi hangat...




    Demikianlah Resep Terong Pedas Balado, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Terong Pedas Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terong Pedas Balado Dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terong Pedas Balado Dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/02/resep-terong-pedas-balado-dari-diana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.