Resep Soes vanilla with white chocolate Oleh meL`s ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soes vanilla with white chocolate Oleh meL`s ??
  • Resep Soes vanilla with white chocolate oleh meL`s ??

    Berikut ini adalah cara memasak Soes vanilla with white chocolate. Resep Soes vanilla with white chocolate yang dishare oleh meL`s ?? cukup untuk 25 porsi.



    gambar untuk resep Soes vanilla with white chocolate


    Resep Soes vanilla with white chocolate


    Porsi: 25 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan kulit :
    2. 300 ml air
    3. 150 gr simas margarin
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1/2 sdt garam
    6. 220 gr tepung cakra
    7. 3 gr baking powder [double acting]
    8. 5 butir telur [ukuran sedang][kocok lepas]
    9. bahan vla :
    10. 500 ml susu cair uht
    11. 75 gr gula pasir
    12. 1/4 sdt garam
    13. 100 gr tepung maizena [dilarutkan dengan air sedikit]
    14. 100 gr coklat putih [cincang kasar]
    15. 2 buah kuning telur
    16. 1,5 sdm mentega putih [klo ga ada margarin biasa jg boleh]
    17. 1 sdm rum [boleh pake boleh ga]

    Langkah

    1. Kulit : masukkan air + margarin + gula + garam, larutkan hingga mendidih. campur adonan kering tepung dan baking powder, masukkan dlm campuran margarin kecilkan api, aduk rata (sy pake sendok plastik nasi, ga lengket soalnya) matikan api aduk sebentar sampai uap hilang.sisihkan tunggu dingin baru masukkan telur secara bertahap cara cepat biasanya sy mixer kecepatan sedang hasil kue nya halus tp buat yg pengen manual (no mixer) juga bisa.

    2. Cetak adonan di loyang yg sudah di oles margarin sebelumnya. sy pake plastik segitiga dengan spluit bintang. beri jarak ya. panaskan oven 180°© kurleb 30menit. sampai kecoklatan dan buih nya hilang.

    3. Isian vla : panaskan susu + gula + garam hingga berbuih kecil masukkan maizena yg sudah dilarutkan air, kecilkan api aduk dengan wisk hingga adonan kental. matikan api masukan coklat putih, aduk rata. masukkan kuning telur nayalakan api hingga meletup, sebentar saja sambil terus di aduk (biar ga gosong bawah).matikan api masukkan mentega dan rum aduk rata. dingin kan sambil terus di aduk supaya creamy tidak mengeras dan lebih mengkilap.

    4. Note; jumlah porsian tergantung pada saat cetak adonan. kulit soes yg sudah matang jgn di tumpuk berlebihan agar tidak kempes ya




    Demikianlah Resep Soes vanilla with white chocolate, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Soes vanilla with white chocolate diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soes vanilla with white chocolate Oleh meL`s ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soes vanilla with white chocolate Oleh meL`s ?? dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/02/resep-soes-vanilla-with-white-chocolate.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.