Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) Karya ChristineY

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) Karya ChristineY
  • Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) oleh ChristineY

    Berikut ini resep masakan Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional). Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) yang dibuat oleh ChristineY bisa jadi .



    resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional)


    Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan I :
    2. 200 gr tepung beras
    3. 400 ml santan sedang
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdt vanila ekstrak / 1/2 sdt vanili bubuk
    6. 130 gr gula pasir
    7. 3 lembar daun pandan
    8. Bahan II (campur jd satu) :
    9. 100 tepung tapioka
    10. 400 santan kental
    11. Bahan lain :
    12. Pisang kepok (sesuai selera),dipotong" bagi 3 lalu belah jd 2
    13. Daun pisang

    Langkah

    1. Di dlm wadah campur tepung beras dgn santan,aduk sampe tdk ada gumpalan,saring bila perlu. Kemudian pindahkan ke dlm panci,tambahkan garam,vanili,gula pasir dan daun pandan. Rebus sampe sedikit kental.

    2. Lalu masukan bahan II ke dlm panci,aduk"trs pk balloon whisk sampe santan nyusut dan menggumpal,aduk" trs yah soalnya bawahnya tepung bisa ngerak.

    3. Angkat,tunggu panasnya sedikit hilang,siapkan daun pisang & pisang yg sudah dipotong. Daun pisangnya aku kukus dulu sebentar sampe sedikit layu,biar pas masukin adonan trs dilipet ga sobek daunnya. Tp sesuai selera ya. Masukan adonan ke daun pisang ± 1 sdm - 1 1/2 sdm,kemudian letakan pisang ditengahnya agak ditekan ke bawah,lalu tutup pisang dengan adonan yg dipinggir dgn sendok (semoga bs dipahami ya, itu fotonya kurang jelas soalnya uda gelap mendung jg), lalu di lipet sesuai selera.

    4. Kemudian kukus sampe matang,aku lupa brp waktunya soalnya uda cepet" bikinnya sampe ga nglirik jam.

    5. Angkat dan sajikan. Maapkeun jg ya ini fotonya ala kadarnya,asal ke potret aja,uda capeekk ???? tp beneran lembut loh,itu pisangnya kekecilan yg difoto,bisa disesuaikan selera ya.




    Demikianlah tadi Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) Karya ChristineY diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nogosari Pisang Lembut (pr_jajanantradisional) Karya ChristineY dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/02/resep-nogosari-pisang-lembut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.