Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE Kiriman dari UWOSHRose.M.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE Kiriman dari UWOSHRose.M.
  • Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE oleh UWOSHRose.M.

    Inilah resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE. Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE yang ditulis UWOSHRose.M. cukup untuk 10 Orang.



    resep masakan EMPE-EMPE TERI SIMPLE


    Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE


    Porsi: 10 Orang

    Bahan-bahan

    1. Umak/Biang Empe-Empe :
    2. 1/2 kg Terigu protein sedang
    3. 1 1/2 liter Air
    4. 1 1/2 sdm garam
    5. 1 bks royco/masako rasa Ayam
    6. 6 siung bawang putih di haluskan
    7. 1 sdm minyak sayur
    8. Pelengkap :
    9. 800 gram Sagu Tani
    10. 1 butir telur
    11. ikan teri Asin 0.5 kg(di Rebus,cuci sampai airnya bening lalu rebus kembali  kira2 sekitar 10 menit(setelah 10 menit tiriskan),Hal ini untuk mencegah adanya zat2 berbahaya dari si ikan teri asin dan untuk mempermudah proses melembutkan si teri asin)
    12. Daun bawang atau seledri(aku sih gk pake karena gk ada stocknya/darurat)

    Langkah

    1. Umak/biang : Tuang Air dalam wajan,masuk tepung terigu aduk sampai tidak ada terigu yang menggumpal,Tambahkan garam dan royco,bawang putih yang sudah di haluskan,tambahn 1 sdm minyak sayur.Masak dengan api sedang sambil terus di aduk agar tidak gosong(proses masak sama seperti memasak bubur sum2).

    2. Haluskan teri yang sudah di rebus tadi,(bisa menggunakan blender,tapi kalok aku di giling manual karena tekstur teri lebih kering tidak banyak air).

    3. Masukkan teri yang sudah di haluskan ke dalam wadah yang berisi umak/biang mpe-mpe yang sudah masak.

    4. Aduk2 menggunakan centong kayu,tambahkan 1 butir telur,daun seledri+daun bawang cincang.

    5. Tambahkan sagu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk menggunakan centong kayu hingga adonan tercampur rata,Ingat jangan sampai terlalu kalis karena hasilnya akan membuat mpe2 menjadi alot.

    6. Bentuk2 adonan mpe2 tadi sesuai selera,jika ingin di isi dengan telur tinggal di tambahkan telur yang sudah di kocok.

    7. Rebus Adonan yang sudah di bentuk kedalam rebusan air yang sudah di beri 3 sdm minyak sayur & 1 sdm garam.Hingga mengapung,Angkat taruh kembali yang sudah matang di air dingin lalu tiriskan.

    8. Hasilnya seperti di samping,walau dari teri asin tidak hitamkan,yang pasti endes bingit.

    9. Goreng mpe2 tadi,santap dengan di temani cukonyo,Lemak nian pastinyo.

    10. CUKO : Cabe rawit sesuai selera di haluskan,Gula merah 0.5 kg yang berwarna hitam/gula aren,Garam,Asam Jawa 6 bungkus di beri 1/4 gelas air larutkan,Air 1.5 liter,Ebi/rebon 1.5 gram cuci bersih lalu di haluskan ,2 bonggol bawang putih haluskan.Caranya Rebus Air bersama gula merah lihat setelah rebusan berkurang 1 ruas jari masukkan Air asam+asamnya,Tambahkan bumbu yang di haluskan dari cabe rawit,Bawang putih,Ebi/Rebonnya,beri garam,di cicipi lagi rasanya,tambahkan 3 sdm air cuka.matikan kompor.siap di sajikan.

    11. Selamat mencoba temans,Tetap semangat ya.




    Demikianlah tadi Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE Kiriman dari UWOSHRose.M. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep EMPE-EMPE TERI SIMPLE Kiriman dari UWOSHRose.M. dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/02/resep-empe-empe-teri-simple-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.