Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) Kiriman dari Niken Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) Kiriman dari Niken Damayanti
  • Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) oleh Niken Damayanti

    Inilah resep masakan Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei). Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) yang dibuat oleh Niken Damayanti bisa menjadi .



    cara membuat Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei)


    Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Gula Castor
    2. 3 gr Backing Powder
    3. Ke dua bahan di aduk rata
    4. 80 gr Butter atau mix dengan Margarin kualitas bagus (aku butter semua)
    5. Sejumput lebih Garam
    6. 20 ml Susu dan 20 ml Whipping Cream (resep nya bunda Ei dengan susu)
    7. 1/2 sdt Vanilla bubuk
    8. 115 gr Tepung Terigu (di ayak)
    9. 1 1/2 Butir Telur
    10. 3 sdt Bubuk Cokelat (opsi, resep asli nggak pakai alias kreasi ku aja)
    11. Taburan : Chocochips dan Gula Halus

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan nya. Rebus Susu, Whipping Cream, butter dan garam sampai mendidih (api kecil saja). Angkat kemudian masukkan bubuk Vanilla nya, aduk rata.

    2. Masukkan Terigu (ayak) ke dalam wadah, tuang campuran cairan Butter sedikit demi sedikit ke dalam nya sambil di kocok terus (dengan mixer) sampai suhu adonan hangat suam kuku.

    3. Masukkan telur satu persatu, kocok kembali. Terakhir, masukkan Gula Castor dan Backing Powder, kocok rata (sebentar saja). Mulai proses tuang ke dalam cetakan Muffin (pinggan atau cetakan khusus Muffin). Kalo pakai pinggan di olesi dulu dengan Butter.

    4. Kreasi dwi warna : tuang 1/2 adonan ke dalam pinggan kecil, masukkan sedikit2 bubuk cokelat kemudian aduk2 sampai warna berubah cokelat. Tuangkan 1/2 adonan kuning di atas nya. Ulangi proses penuangan sampai adonan habis. Taburi dengan Chocochips. Panaskan Oven (aku Listrik) ke suhu 200 der-cel, panggang sampai adonan mengembang kemudian kecilkan ke suhu 180 der-cel, panggang hingga matang kira2 28-30 menitan (total nya yah) kalo nggak salah (lupa pasang wecker!) atau test tusuk.




    Demikianlah Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) Kiriman dari Niken Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vanilla dan Choco Muffin (reBake-Bunda Ei) Kiriman dari Niken Damayanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/01/resep-vanilla-dan-choco-muffin-rebake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.