Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) - Martina Nuswantary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) - Martina Nuswantary
  • Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) oleh Martina Nuswantary

    Inilah cara memasak Pancong Balap Kukus (no mixer). Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) yang dishare oleh Martina Nuswantary bisa disajikan 5porsi.



    resep makanan Pancong Balap Kukus (no mixer)


    Resep Pancong Balap Kukus (no mixer)


    Porsi: 5porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan:
    2. 125 gr tepung terigu segitiga biru
    3. 1/2 sdt fermipan
    4. 125 gr gula pasir
    5. 2 butir telur ayam
    6. 100 ml santan (aku pake santan kara ditambah sedikit air supaya jd 100ml)
    7. 1/2 sdt vanilli bubuk
    8. Sedikit keju parut
    9. Bahan oles and Topping:
    10. Blue band
    11. Messies Cerres
    12. Keju parut

    Cara Membuat

    1. Langkah pertama masak santan kara tambahkan sedikit air kira2 50 ml hingga mendidih, lalu sisihkan.

    2. Langkah kedua campurkan 125gr tepung terigu dengan 1/2 sdt teh fermipan dan 1/2 sdt vanilli bubuk aduk rata.

    3. Langkah ketiga berhubung sy gk punya mixer sy pake blender. Campurkan 2 butir telur ayam dengan 125gr gula pasir blender dg kecepatan tinggi hingga mengembang.

    4. Setelah gula dan telur tercampur rata dan mengembang. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu blender dg kecepatan kecil. Lalu tambahkan santan yg sdh dimasak tadi. Blender semua hingga semua bahan tercampur rata. Diamkan adonan pancong sekitar 30menit. Setelah itu campurkan parutan keju aduk rata.

    5. Selanjutnya siapkan loyang atau wadah untuk mengkukus, olesi dengan blueband hingga rata. Tuangkan adonan pancong ke dalam loyang. Lalu kukus kira2 30 menit. Jangan lupa selama mengkukus cek adonan pancong dengan lidi untuk mengetest tingkat kematangannya.

    6. Apabila adonan sudah tidak menempel lengket di lidi dan sudah mengembang maka kue pancong kukus siap di sajikan dengan topping sesuai selera. Klo aku pake keju parut and messis ceres. Selamat mencoba ????




    Demikianlah tadi Resep Pancong Balap Kukus (no mixer), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) - Martina Nuswantary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pancong Balap Kukus (no mixer) - Martina Nuswantary dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/01/resep-pancong-balap-kukus-no-mixer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.