Resep Gurameh filet saos asam manis Oleh riska nori

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gurameh filet saos asam manis Oleh riska nori
  • Resep Gurameh filet saos asam manis oleh riska nori

    Berikut ini adalah resep memasak Gurameh filet saos asam manis. Resep Gurameh filet saos asam manis yang dibuat oleh riska nori bisa menjadi 2 porsi.



    resep masakan Gurameh filet saos asam manis


    Resep Gurameh filet saos asam manis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ons Daging gurame filet
    2. secukupnya Tepung bumbu (yg biasa untuk kentucky)
    3. secukupnya Air
    4. 1 butir Telur ayam pisahkan putih dan kuning
    5. 2 siung Bawang putih
    6. sesuai selera Bawang bombai
    7. sesuai selera Saus tomat dan saus cabai
    8. Garam, gula (boleh pasir atau jawa)
    9. sesuai selera Nanas, wortel
    10. secukupnya Tepung maizena
    11. Margarin untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Gurame filet : siapkan daging gurame yg sudah difilet, siapkan tepung kering dan tepung yang diencerkan dengan air dan putih telor.

    2. Celupkan gurame ke putih telor ? balur dengan tepung kering ? balurkan kembali pada tepung yg diencerkan ?balur dengan tepung kering baru digoreng sampai kuning keemasan

    3. Saus asam manis : pipihkan bawang putih, iris bawang bombay nanas dan wortel. Panaskan waja tumis bawang putih dan bombay setelah tercium bau harum masukan saus lalu berikan air lalu masukan nanas dan wortel. Jika saus terlalu encer bisa tambahkan tepung maizena lalu tambahkan garam dan gula (jangan lupa cicipin tuh saos rasanya udah pas apa belum)




    Demikianlah Resep Gurameh filet saos asam manis, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gurameh filet saos asam manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gurameh filet saos asam manis Oleh riska nori diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gurameh filet saos asam manis Oleh riska nori dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/01/resep-gurameh-filet-saos-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.