Resep Zebra Cake Moist Dari Reni Megawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Zebra Cake Moist Dari Reni Megawati
  • Resep Zebra Cake Moist oleh Reni Megawati

    Inilah cara membuat Zebra Cake Moist. Resep Zebra Cake Moist yang ditulis Reni Megawati bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Zebra Cake Moist


    Resep Zebra Cake Moist


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur
    2. 125 gr gula pasir
    3. 1/2 sdm emulsifier (aq pakai Quick)
    4. 100 gr terigu segitiga
    5. 25 gr maizena
    6. 1 sachet susu bubuk
    7. 50 gr Margarin dilelehkan
    8. 1/4 sdt garam
    9. 1 sdm susu kental manis
    10. 1 sdt vanili cair
    11. 1 sdm coklat bubuk

    Langkah

    1. Siapkan loyang bundar ukuran 22 cm atau tulban diameter 30 cm.. Olesi permukaannya dengan margarin dan taburi sedikit terigu.. Panaskan oven dengan api sedang

    2. Campur semua bahan kering : terigu, maizena dan susu, sisihkan

    3. Mixer telur, gula, dan emulsifier dg kecepatan tinggi sampai putih dan kental berjejak, kira2 10 menitan tergantung jenis mixer ny

    4. Kecilkan mixer sampai kecepatan terendah, masukkan garam, bahan kering sedikit demi sedikit bergantian dengan mentega cair.. Terakhir masukkan vanili cair dan susu kental manis.. Setelah rata matikan mixer..

    5. Ambil 1/3 adonan, tambahkan 1 sdm coklat bubuk.. Aduk rata dengan teknik aduk balik.. Masukkan 1 sendok nasi adonan putih kemudian masukkan 1 sdm adonan coklat.. Masukkan lagi adonan putih lalu dilanjutkan adonan coklat, begitu seterusnya bergantian sampai adonan habis.. Saat menuangkan adonan lakukan di titik yg sama y bunda supaya hasilnya cantik..

    6. Panggang selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang.. Lakukan tes tusuk dengan lidi untuk uji kematangannya.. Jika sudah tdk ada lagi adonan yang menempel, artinya cake sudah matang..

    7. Keluarkan cake dari oven.. Angin2kan kemudian keluarkan dari loyang setelah agak dingin..

    8. Potong2 cake sesuai selera dan siap disantap.. ????

    9. Ini yg pakai cetakan tulban bunda..




    Demikianlah Resep Zebra Cake Moist, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Zebra Cake Moist diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Zebra Cake Moist Dari Reni Megawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Zebra Cake Moist Dari Reni Megawati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-zebra-cake-moist-dari-reni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.