Resep Pisang Goreng Pasir Renyah By Yenny bunda Feyza

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pisang Goreng Pasir Renyah By Yenny bunda Feyza
  • Resep Pisang Goreng Pasir Renyah oleh Yenny bunda Feyza

    Berikut ini adalah resep masakan Pisang Goreng Pasir Renyah. Resep Pisang Goreng Pasir Renyah yang dishare oleh Yenny bunda Feyza dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Pisang Goreng Pasir Renyah


    Resep Pisang Goreng Pasir Renyah


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 buah pisang raja atau pisang jantan atau bisa juga pakai pisang kepok, potong jadi dua dan iris jadi 4 bagian tidak terputus seperti kipas
    2. Bahan untuk Larutan terigu, aduk rata :
    3. 1 sdm tepung terigu
    4. 2 sdm gula pasir
    5. 1/4 sdt vanili bubuk
    6. 1/4 sdt garam
    7. 50 ml air
    8. Bahan Pelapis :
    9. 4 sdm tepung terigu
    10. 2 butir telur ayam, kocok lepas
    11. 100 gr tepung roti / tepung panir / bread crumb
    12. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Siapkan 4 wadah terpisah, lalu letakkan di masing- masing wadah: larutan terigu, kocokan telur ayam, tepung terigu dan tepung roti

    2. celupkan satu persatu pisang yang telah dipotong dan diiris bentuk kipas di larutan terigu cair kemudian lumuri pisang dengan tepung terigu hingga seluruh permukaan pisang tertutup rata oleh tepung. Ketuk-ketuk untuk membuang kelebihan tepung. 

    3. Celupkan pisang ke dalam kocokan telur, kemudian lumuri dengan tepung roti hingga seluruh bagian tertutupi, tekan-tekan tepung roti agar menempel kuat ke pisang. 

    4. Goreng pisang dalam minyak panas yang banyak dengan menggunakan api yang tidak terlalu besar agar permukaan pisang tidak cepat gosong. Jika telah berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Pisang paling sedap dimakan selagi hangat.
      Selamat mencoba... yummy ??????




    Demikianlah tadi Resep Pisang Goreng Pasir Renyah, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pisang Goreng Pasir Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pisang Goreng Pasir Renyah By Yenny bunda Feyza diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pisang Goreng Pasir Renyah By Yenny bunda Feyza dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-pisang-goreng-pasir-renyah-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.