Resep Mie Ayam Yamien Karya Dinna Rafika Silvia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam Yamien Karya Dinna Rafika Silvia
  • Resep Mie Ayam Yamien oleh Dinna Rafika Silvia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Mie Ayam Yamien. Resep Mie Ayam Yamien yang ditulis Dinna Rafika Silvia bisa jadi .



    cara membuat Mie Ayam Yamien


    Resep Mie Ayam Yamien


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg mie telur basah (saya beli di paprik mie dekat rumah)
    2. 500 gr dada ayam (cincang kasar)
    3. 4 batang daun bawang (iris tipis)
    4. 1/2 buah bawang bombay (cincang kasar)
    5. secukupnya tulang ayam
    6. 60 gr kulit ayam
    7. minyak goreng
    8. kecap asin
    9. kecap manis
    10. saus tiram
    11. gula pasir
    12. garam
    13. 6 siung bawang putih (cincang kasar)
    14. sawi hijau dipotong-potong
    15. kaldu block rasa ayam
    16. air
    17. lada

    Cara Membuat

    1. Kuah kaldu :Didihkan air kedalam satu panci kemudian masukan tulang ayam. Bumbui dengan garam, lada, sedikit gula dan tambahkan kaldu block.

    2. Minyak ayam : panaskan 10 sdm minyak goreng, tumis bawang putih dan kulit ayam hingga kecoklatan dengan api sedang.ketika sudah cokelat masukan bawang putih ke dalam air rebusan kaldu.

    3. Siapkan wajan tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukan irisan daun bawang dan ayam cincang,masukan kecap asin, saus tiram, dan kecap manis beri bumbu garam lada merica, rambahkan air masak hingga air berkurang kemudian matikan api.

    4. Cara menghidangkan: Rebus mie dan sayur hijau hingga matang, siapkan mangkok masukan minyak ayam, kecap asin, dan kecap manis aduk, kemudian masukan mie dan sayur yang sudah matang aduk hingga rata, tuang kuah sesuai selera tambahkan ayam dan raburi dengan daun bawang

    5. Mie yamien siap untuk dihidangkan




    Itulah Resep Mie Ayam Yamien, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam Yamien diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam Yamien Karya Dinna Rafika Silvia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam Yamien Karya Dinna Rafika Silvia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-mie-ayam-yamien-karya-dinna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.