Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah Kiriman dari Ernita Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah Kiriman dari Ernita Sari
  • Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah oleh Ernita Sari

    Berikut ini adalah resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah. Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah yang dishare oleh Ernita Sari dapat disajikan .



    gambar untuk resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah


    Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat daun ubi siangi dengan ambil batang mudanya
    2. 4 buah terong bulat belah 4
    3. sambal asam:
    4. 10 buah cabai merah
    5. 4 siung bawang merah
    6. 1 buah asam jeruk nipis
    7. bumbu untuk ikan asin pedah
    8. 2 btg cabai merah iris
    9. 6 btg cabai rawit iris
    10. secukupnya asam jeruk nipis
    11. 5 siung bawang merah iris
    12. secukupnya gula garam
    13. ikan asin pedah

    Langkah

    1. Rebus daun ubi beri potongan bawang merah iris.setelah daun ubi agak empuk masukkan terong td..rebus ampe matang angkat..sajikan diwadah..

    2. Selanjunya buat sambal asam..haluskan cabai merah dan bawang merah..beri garam dan gula dikit..setelah halus peraskan asam jeruk nipis..beri air matang sedikit agar tdk kaku sekali sambalnya..sajikan dimangkok..

    3. Selanjunya masak ikan pedah potong2 sesuai selera..iris bawang merah cabai rawit.cabai merah..masak di kuali kecil..taru cabai dan bawang td yg sdh diiris beri air..minyak makan dan asam jeruk.gula garam.rebus di api sedang..terkhir masukan tomat..jgn lp dicicipi..bila kuah agak meresap semak2 kuahnya angkat..sajikan..tarra masakan siap semua..selera banget makannya..seperti makan orang di kebon2 selera x..

    4. Makannya dengan nasi hangat2..sedap ga mau sdh mknnya..




    Demikianlah Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah Kiriman dari Ernita Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Daun ubi rebus sambal asam mentah dan nyemek2 ikan asin pedah Kiriman dari Ernita Sari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-daun-ubi-rebus-sambal-asam-mentah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.