Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss Kiriman dari Devi Dirgaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss Kiriman dari Devi Dirgaa
  • Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss oleh Devi Dirgaa

    Berikut ini resep memasak Bubur Candil Ketan Putih Endesss. Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss yang dibuat oleh Devi Dirgaa cukup untuk 10 orang.



    gambar untuk resep makanan Bubur Candil Ketan Putih Endesss


    Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss


    Porsi: 10 orang

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung beras
    2. 250 gram tepung ketan putih
    3. 3 sdm tepung tapioka
    4. 250 gram gula jawa
    5. secukupnya gula pasir
    6. secukupnya garam
    7. 1 sdt vanili
    8. 100 gram tepung maizena
    9. bahan kuah santan : santai cair siap pakai 2 bungkus kecil. air 1 gelas. sejumput garam (rebus sampai mendidih)
    10. 3 lembar daun pandan
    11. air

    Cara Membuat

    1. Membuat indil indilnya : Taroh dalam wadah tepung ketan putih, tepung beras (100gram saja), tepung tapioka, sejumput garam, air secukupnya. uleni sampai tercampur rata semua nya. jangan sampai kebanyakan air. buat adonan sampai bisa di pulung dan bentuk bulat bulat kecil. sambil siapkan air yg di rebus dalam panci. begitu mendidih masukkan adonan yg sudah di bulatkan. masak sampai adonan menjadi indil indil yg terapung. angkat dan tiriskan.

    2. Panaskan air dalam panci. kira kira 1liter air. masukkan pandan, vanili dan gula jawa. masukkan indil indil yg sudah di rebus tadi. tutup. tunggu sampai mendidih.

    3. Larutkan tepung maizena dan 100 gram tepung beras dengan sedikit air. masukkan ke dalam panci yg berisi indil indil tadi. sambil aduk aduk supaya tidak mengumpal. tambahkan gula pasir. koreksi rasa. biarkan sampai meletup letup. tanda sudah matang. angkat. sajikan dengan kuah santan. selamat mencoba dan semoga berhasil.




    Demikianlah tadi Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss Kiriman dari Devi Dirgaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Candil Ketan Putih Endesss Kiriman dari Devi Dirgaa dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-bubur-candil-ketan-putih-endesss.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.