Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt Dari Heppie Silviyana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt Dari Heppie Silviyana
  • Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt oleh Heppie Silviyana

    Dibawah ini adalah cara memasak Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt. Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt yang dishare oleh Heppie Silviyana bisa menjadi .



    resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt


    Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Tulang iga campur dengan daging iga nya
    2. 3 buah wortel potong sesuai selera
    3. 3 buah kentang potong sesuai selera
    4. 1 buah tomat bagi 6 memanjang
    5. 2 batang daun bawang iris miring
    6. 4 tangkai daun seledri iris
    7. 10 cm batang kayu manis
    8. 5 biji kapulaga
    9. 7 buah cengkeh
    10. 2 kembang lawang
    11. 1/2 butir biji pala
    12. 4 siung bawang putih geprek
    13. 1 ruas jahe geprek
    14. 1 sdm kaldu bubuk sapi non smg (optional)
    15. secukupnya garam dan gula
    16. Bumbu Halus :
    17. 7 siung bawang merah
    18. 5 siung bawang putih
    19. 1 sdt lada butiran
    20. 1 ruas jahe

    Langkah

    1. Rebus Tulang dan daging iga, bawang putih dan jahe geprek dengan cukup air hingga lembut (saya dengan presto sekitar 45 menit dengan api kecil-sedang)

    2. Saring lemaknya, didihkan lagi masukan wortel, kentang, kayumanis, kapulaga, cengkeh, kembang lawang dan biji pala. Rebus lagi hingga wortel dan kentang matang.

    3. Sambil menunggu, siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukan irisan daun bawang, seledri dan tomat tumis lagi sebentar saja.

    4. Masukan tumisan bumbu kedalam rebusan sop. Beri garam, gula dan kaldu bubuk sambil dikoreksi rasa. Matikan kompor. Sajikan hangat.

    5. TIPS : 1. Supaya kuah sop jernih atau tidak butek, rebus iga dengan api kecil-sedang sehingga matangnya dengan perlahan. Bila sup dibuat untuk beberapa kali makan dan harus dipanaskan, sebaiknya pisahkan antara kuah yg sudah dibumbui dan sayurannya.

    6. 2. Daun bawang dan seledri serta tomat jangan langung dimasukan semua kedalam kuahnya juga. Saat ingin disantap panaskan kuah dipanci berbeda sesuai porsi habis. Rebus dengan api kecil-sedang masukan sebagian sayuran, daun bawang-seledri dan tomat. Begitu seterusnya hingga habis. Sehingga saat disantap, rasa sop, kuah dan sayurannya tetap segar terjaga. ????????




    Demikianlah tadi Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt Dari Heppie Silviyana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Iga Sapi Berempah segar dan hangaatt Dari Heppie Silviyana dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/11/resep-sop-iga-sapi-berempah-segar-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.