Resep Sate telur pentol simpel Kiriman dari Eta Adita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate telur pentol simpel Kiriman dari Eta Adita
  • Resep Sate telur pentol simpel oleh Eta Adita

    Inilah resep masakan Sate telur pentol simpel. Resep Sate telur pentol simpel yang ditulis Eta Adita bisa jadi untuk 40 porsi.



    resep makanan Sate telur pentol simpel


    Resep Sate telur pentol simpel


    Porsi: untuk 40 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 tepung terigu
    2. 1/2 sagu
    3. Minyak goreng
    4. Air panas
    5. Garam
    6. 40 buah tusuk lidi
    7. 4 butir telur
    8. Air
    9. 1 bungkus Masako
    10. Sedikit tepung terigu
    11. Saos sambal

    Langkah

    1. Adonan untuk buat pentol : Panaskan air hingga mendidih, siapkan tepung terigu, setelah air mendidih masukkan sedikit"ke dalam wadah yang berisi tepung terigu tersebut, aduk" lalu masukkan minyak sayur sedikit kedalam adonan, masukkan garam lalu aduk kembali,, setelah itu masukkan sagu aduk hingga adonan tidak lengket lagi

    2. Siapkan air (tambahkan sedikit minyak sayur ke dalam air untuk merebus, supaya adonan tidak lengket) selagi menunggu air mendidih, bulat" adonan td, seperti gambar di samping (itu adonan yg sdh saya rebus)

    3. Masukkan adonan yg sudah dibulatkan tadi ke dalam air yg sdh mendidih

    4. Tunggu sampai adonan td mengambang (itu tanda adonan sdh masak) angkat lalu tiriskan,, tusuk" pentol (saya 1 tusuk isi 5 pentol)

    5. Adonan untuk balutan pentol : 4 butir telur dipecahkan, masukkan kedalam mangkok, tambahkan sedikit air, masako 1 bungkus, sedikit tepung terigu lalu aduk sampai rata

    6. Langkah terakhir : siapkan wajan tambahkan minyak sayur,, tunggu sampai minyak panas, lalu kalau minyak sudah panas aduk"adonan telur td kucurkan 1 sendok trus balutkan ke adonan pentol td, goreng hingga agak kekuningan (lakukan berulang" hingga pentol habis)

    7. Siapkan sate telur pentolnya, sajikan bersama saos sambal

    8. Selamat mencoba ????????




    Demikianlah Resep Sate telur pentol simpel, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate telur pentol simpel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate telur pentol simpel Kiriman dari Eta Adita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate telur pentol simpel Kiriman dari Eta Adita dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/11/resep-sate-telur-pentol-simpel-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.