Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang - Rika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang - Rika
  • Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang oleh Rika

    Berikut ini cara membuat Bistik Daging Empuk Dan Gampang. Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang yang dibuat oleh Rika dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bistik Daging Empuk Dan Gampang


    Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging sapi
    2. 1 btr Bombay UK sedang
    3. 1 bh tomat Merah
    4. 1-1,5 sdm margarine
    5. 1 sdt merica
    6. 1/2 sdt garam
    7. 3 btr Bawang putih
    8. 1/2 buah biji pala
    9. 4 sdm kecap manis
    10. 1 sdt kecap asin Jamur mirip shoyu (klo ada) agar warna daging lbh hitam krn kecapnya hitam bgt

    Langkah

    1. Potong daging UK. Rendang (klo sy dpt Dr Tukang sayur udh potongan rendang). Daging dipukul-pukul dulu pake ulekan biar lbh empuk.

    2. Haluskan Bawang putih, merica, garam, biji pala.

    3. Potong tipis memanjang Bombay Dan tomat

    4. Siapkan wajan lalu masukkan semua bahan daging, bumbu halus, bombai, tomat, kecap Dan margarin lalu remas2 10-15 menit (kt yg punya resep proses ini untuk membuat daging empuk) klo menurut saya bukan bikin empuk aja tp bikin bumbu lbh meresap juga. Remas sampai bawang Dan tomat layu.

    5. Setelah proses meremas selesai klo saya di diamkan dulu 10-15 menit lagi biarrlbh meresap lagi bumbunya. (Lagi santai masaknya) klo yg butuh cepat bisa langsung dimasak sesuai resep asli. Langsung masak dengan api kecil, tutup wajan Dan diamkan hingga air habis terserap daging. Sampai tahap ini daging udh cukup empuk.

    6. Klo saya daging dibalikin dulu diaduk, trus kasih sedikit air kira2 1/2gelas, lalu di ungkep lagi sampe air habis. Matikan api siap disantap atau didinginkan dulu.

    7. Sisa bnyk taro di kulkas, saat mau mkn saya mau coba Panggang di Teflon biar hangat Dan spt steak ala resto. Nyamm




    Itulah tadi Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang - Rika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bistik Daging Empuk Dan Gampang - Rika dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/11/resep-bistik-daging-empuk-dan-gampang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.