Resep Pao Pandan Dari Cici Andriyani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pao Pandan Dari Cici Andriyani
  • Resep Pao Pandan oleh Cici Andriyani

    Inilah resep cara membuat Pao Pandan. Resep Pao Pandan yang ditulis Cici Andriyani bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Pao Pandan


    Resep Pao Pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu
    2. 1 sdt baking powder
    3. 60 gr mentega putih
    4. Secukupnya pasta pandan
    5. Bahan biang :
    6. 290 ml air hangat
    7. 6 sdm gula pasir
    8. 1 sdm ragi instan
    9. Isian :
    10. Unti kelapa, kacang ijo, coklat dll (sesuai selera)

    Langkah

    1. Campurkan bahan biang biarkan berbusa tunggu ± 10 menit.

    2. Campurkan tepung terigu dan baking powder kemudian tuang bahan biang sedikit demi sedikit lalu aduk uleni hingga setengah kalis kemudian masukan mentega putih uleni hingga kalis. Beri secukupnya pasta pandan uleni kembali hingga warnanya tercampur rata.

    3. Bulatkan adonan diamkan hingga mengembang ± 30 menit.

    4. Setelah didiamkan kempiskan adonan hingga gas dalam adonan habis. Bagi adonan @50 graman bentuk bulat kemudian pipihkan isi dengan filling lalu rekatkan bulatkan kembali. Tata di atas kertas roti.

    5. Diamkan kembali 20-30 menitan sampai permukaannya terlihat licin. Kukus ± 10 menit,jangan lebih dari 10 menit biar hasilnya bagus dan mulus gak kisut.

    6. Angkat sajikan hangat2.

    7. Note : Agar pao awet, jika tidak langsung habis bisa disimpan di kulkas. Kalo mau dimakan kembali tinggal keluarkan dari kulkas biarkan 15 menit disuhu ruang kemudian kukus kembali ± 7 menit.




    Itulah Resep Pao Pandan, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pao Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pao Pandan Dari Cici Andriyani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pao Pandan Dari Cici Andriyani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/10/resep-pao-pandan-dari-cici-andriyani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.