Resep Mango Sticky Rice Dari Ria Flux

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mango Sticky Rice Dari Ria Flux
  • Resep Mango Sticky Rice oleh Ria Flux

    Berikut ini cara membuat Mango Sticky Rice. Resep Mango Sticky Rice yang ditulis Ria Flux dapat disajikan .



    cara membuat Mango Sticky Rice


    Resep Mango Sticky Rice


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 cup beras ketan, rendam semalaman atau minimal 4 jam
    2. 2-3 buah mangga manis matang pohon (aku pakai Thai Okrung)
    3. 180 ml santan kental (aku pake santan instant)
    4. 70 gram gula pasir
    5. 60 ml air
    6. 1/2 sdt garam
    7. 5 lembar daun pandan
    8. Bahan Saus Santan :
    9. 70 ml santan
    10. 1 sdt cornstarch
    11. Sejumput garam
    12. Bahan Taburan :
    13. 20 gram kacang hijau kupas, rendam minimal 2 jam

    Cara Membuat

    1. Untuk memasak ketan : Tiriskan beras ketan dari air, dan kukus selama kurang lebih 30 menit sambil sesekali diaduk supaya matang merata.

    2. Sambil menunggu beras ketan, siapkan panci kecil dan campur didalamnya : 3 lembar daun pandan, santan instant, garam dan gula, lalu masak sambil diaduk sampai gula mencair. Sisihkan.

    3. Setelah ketan masak, tuang ketan kedalam campuran santan masak tadi, aduk rata dan tutup dengan aluminium foil, lalu diamkan selama 20 menit.

    4. Setelah 20 menit, aduk rata kembali campuran ketan dan santan tersebut sampai santan benar-benar meresap dan siap dihidangkan.

    5. Untuk memasak Saus Santan : Campur tepung jagung dengan air sampai rata dan tidak bergerindil, lalu masak bersama dengan santan dan 2 lembar daun pandan dengan api sedang sampai mendidih. Aduk rata dan begitu mendidih, langsung angkat dan sisihkan.

    6. Untuk membuat taburan : Masak kacang hijau kupas dengan 1 gelas air sampai mendidih. Begitu mendidih, angkat, tiriskan airnya dan keringkan. Panaskan wajan yang telah dioles-oles tipis minyak, lalu sangrai kacang hijau kupas tadi sampai kering dan berwarna kuning keemasan, angkat.

    7. Untuk penyajiannya : Ambil ketan secukupnya, letakkan di piring saji, beri mangga kupas disampingnya. Tuang beberapa sendok saus santan diatas ketan, lalu taburi dengan kacang hijau kupas, sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Mango Sticky Rice, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mango Sticky Rice diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mango Sticky Rice Dari Ria Flux diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mango Sticky Rice Dari Ria Flux dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/10/resep-mango-sticky-rice-dari-ria-flux.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.