Resep Heart macarons with blueberry filling By Mitry Sumitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Heart macarons with blueberry filling By Mitry Sumitri
  • Resep Heart macarons with blueberry filling oleh Mitry Sumitri

    Berikut ini resep masakan Heart macarons with blueberry filling. Resep Heart macarons with blueberry filling yang dibuat oleh Mitry Sumitri cukup untuk untuk 12 buah.



    gambar untuk resep makanan Heart macarons with blueberry filling


    Resep Heart macarons with blueberry filling


    Porsi: untuk 12 buah

    Bahan-bahan

    1. 40 gr putih aged atau fresh dalam suhu ruang
    2. 42 gr almond powder
    3. 62 gr icing sugar
    4. 12 gr caster sugar
    5. 1/8 sdt cream of tartar
    6. Food coloring dalam bentuk gel
    7. Filling :
    8. 3 sdm puree blueberry
    9. 65 gr butter suhu ruaang
    10. 40 gr icing sugar
    11. 1 sdm lemon juice

    Langkah

    1. Macaroni shells:  Buat template dulu lingkaran 1,5 inch. Campur almond powder, dan icing sugar food processor sebentar lalu ayak buang sisa yang kasar.

    2. Kocok putih telur sampai berbusa masukkan cream of tartar kocok sampai berbusa halus lalu masukkan gula castor sedikit sedikit kocok sampai firm teteskan 2 tetes pewarna gel hijau dan 1 tetes warna kuning kocok lagi sebentar.

    3. Masukkan campuran almond kedalam kocokkan putih telur aduk balik sambil ditekan secara perlahan dengan rubber spatula sampai adonan mencapai larva consistency.

    4. Masukkan kedalam piping bag dengan round tip.

    5. Letakan template diatas loyang letakan baking paper diatasnya atau silicone mat. Semprotkan diatas loyang yang dialasi baking paper atau silicone mat. Remove template dari loyang.

    6. Hentakkan loyang diatas meja untuk mengeluarkan air bubbles. Biarkan  selama 30 menit sampai permukaannya kering sentuh.

    7. Panggang dalam suhu 150 - 160 derajat Celsius selama 10-15 menit. Jika menggunakan macarons mat waktu bakingnya ditambah 5 menit.

    8. Angkat dan biarkan dingin, lepaskan dengan bantuan spatula, macaron harus mudah lepas dari baking paper sewaktu dingin.

    9. Ambil satu keping macaron beri filling dan tutup denga satu keping lagi seperti membuat sandwich. Sajikan.

    10. Letakkan sisa macaron dalam wadah kedap udara bila tersisa dan simpan dalam lemari es.

    11. Untuk filling: kocok butter sampai lembut, masukkan icing sugar, kocok sampai ngembang dan masukkan puree blueberry dan lemon juice, kocok rata.




    Itulah tadi Resep Heart macarons with blueberry filling, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Heart macarons with blueberry filling diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Heart macarons with blueberry filling By Mitry Sumitri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Heart macarons with blueberry filling By Mitry Sumitri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/10/resep-heart-macarons-with-blueberry.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.