Resep Ayam Goreng Gulung Keju - katara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Gulung Keju - katara
  • Resep Ayam Goreng Gulung Keju oleh katara

    Dibawah ini adalah resep Ayam Goreng Gulung Keju. Resep Ayam Goreng Gulung Keju yang dishare oleh katara bisa disajikan 1 porsi.



    cara membuat Ayam Goreng Gulung Keju


    Resep Ayam Goreng Gulung Keju


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. Untuk membuat ayam goreng:
    2. 1/2 kg sayap ayam (sekitar 4-6 potong)
    3. 2 sdt garam
    4. 2 sdt merica
    5. 1 sdt penyedap rasa
    6. 2 siung bawang putih (haluskan)
    7. 3 sdm bubuk cabe
    8. 1 sdt kecap asin
    9. 100 gr tepung terigu
    10. 50 gr maizena
    11. 1 sdt baking powder
    12. 1 sdt penyedap rasa
    13. 100 gr keju mozzarella
    14. 1 butir telur
    15. Untuk bumbu olesan:
    16. 3 sdm kecap manis
    17. 2 sdt kecap asin
    18. 2 sdm saus sambal
    19. 1 sdm saus tomat
    20. 1 sdm bubuk cabe

    Langkah

    1. Bersihkan ayam, taruh di wadah yang cukup lebar untuk membumbui ayam. Masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, garam, merica, penyedap rasa, bubuk cabe dan kecap asin. Remas-remas ayam supaya bumbu meresap. Diamkan selama 30 menit.

    2. Campurkan tepung terigu, maizena, baking powder dan penyedap rasa di wadah yang lain.

    3. Kocok 1 butir telur lalu sisihkan.

    4. Siapkan bumbu oles. Kalau menyukai cita rasa pedas bisa menambah porsi bubuk cabe atau menambahkan cabe rawit. Kalau suka asam, bisa ditambahkan cuka atau saus tomat.

    5. Setelah 30 menit berlalu, masukkan ayam ke dalam kocokan telur, lalu masukkan ke tepung. Pastikan semua sisi ayam mendapat tepung. Ulangi prosesnya sampai ayam habis. Diamkan ayam selama 15 menit supaya tepung meresap.

    6. Potong-potong keju mozarella menyerupai dadu kecil, taruh di atas loyang/teflon yang akan digunakan untuk melelehkan keju. Taruh keju hanya di setengah bagian loyang/teflon.

    7. Goreng ayam dengan api sedang selama 8-10 menit. Mengingat kita menggunakan tepung maizena, ayam tidak akan terlalu kecoklatan tapi justru keemasan, tapi jangan khawatir setelah 8-10 menit, ayam sudah matang sempurna dan dagingnya juicy!

    8. Jika ayam sudah matang, angkat dan taruh di dalam loyang/teflon di samping keju. Baluri ayam goreng dengan bumbu oles secara merata. Nyalakan api kecil dan tunggu hingga keju meleleh. Begitu keju meleleh kalian bisa langsung melilitkan keju ke ayam goreng a la resto Korea. Kalian bisa langsung makan di tempat atau menaruhnya di piring saji. Selamat menikmati!




    Itulah Resep Ayam Goreng Gulung Keju, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Gulung Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Gulung Keju - katara diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Gulung Keju - katara dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/10/resep-ayam-goreng-gulung-keju-katara.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.