Resep Marble Cheddar Cheese Cake - pawon mommy najam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marble Cheddar Cheese Cake - pawon mommy najam
  • Resep Marble Cheddar Cheese Cake oleh pawon mommy najam

    Inilah resep masakan Marble Cheddar Cheese Cake. Resep Marble Cheddar Cheese Cake yang dishare oleh pawon mommy najam bisa menjadi 12 potong.



    resep masakan Marble Cheddar Cheese Cake


    Resep Marble Cheddar Cheese Cake


    Porsi: 12 potong

    Bahan-bahan

    1. cake :
    2. bahan A :
    3. 130 gram susu cair (saya dari 1 sct dancow + air 130 gr)
    4. 40 gram butter (sy pke achor)
    5. 125 gram keju cheddar parut
    6. bahan B :
    7. 20 gram tepung terigu
    8. 15 gram tepung maizena
    9. 3 butir kuning telur
    10. 1 sdt kulit lemon parut
    11. bahan C :
    12. 3 butir putih telur
    13. 1 sdt air jeruk lemon
    14. 90 gram gula pasir
    15. 1/8 sdt essence pandan
    16. untuk pelapis :
    17. 50 gr selai strawberry
    18. 50 ml air
    19. sckp strawberry
    20. sckp keju parut

    Cara Membuat

    1. Siapkan loyang bulat diameter 18 cm, oles alasnya dengan mentega, alasi kertas roti. pinggirnya juga, kertas bagian pinggir lebih tinggi dari loyang. krn kue akan ngembang. (di foto ini sy pakai loyang 20cm)

    2. Tim bahan A sampai keju larut (klo masih ada gerindilan sedikit kecil-kecil juga ga apa-apa). Masukkan bahan B selagi bahan A masih hangat (tapi jangan panas), aduk rata dg ballon wisk hingga lembut dan tidak bergerindil lagi terigunya. tambahkan kuning telur aduk rata dan trakhir tambahkan parutan kulit jeruk lemon.

    3. Kocok putih telur sampai berbusa, masukkan air jeruk lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai SOFT PEAK (jangan terlalu kaku dan kering, cukup sampai mengembang, creamy dan masih mengkilap).

    4. Ambil sedikit adonan putih telur, masukkan ke campuran keju. Aduk rata. Masukkan campuran ini ke sisa putih telurnya. Aduk balik dan perlahan sampai merata.

    5. Bagi adonan jadi 2, yang 1 adonan diberi essen pandan. aduk rata. tuang adonan putih dulu di tengah loyang, baru adonan ijo. seperti itu selang seling. dibagi 3 saja tiap adonan. kemudian pas sudah selesai gunakan tusuk gigi/ tusuk satai untuk buat motifnya.

    6. Panggang dengan cara au bain marie selama 50 menit pake suhu 150-160'C atau pakai api kecil hingga matang dan permukaannya keemasan. Setelah matang, biarkan di loyang hingga agak hangat dulu, baru keluarkan dari loyang. setelah dingin masukkan dalam refrigerator sebentar baru dihias sesuai selera.

    7. Oles atau siram atasnya dengan selai atau glaze atau bisa juga diberi potongan buah-buahan. simpan di refrigerator sebelum dihidangkan.

    8. Tips : Kunci utamanya ada di pengocokan putih telur, sampai SOFT PEAK saja. Jangan sampai terlalu kaku dan kering. klo putih telurnya terlalu kaku dan kering, hasil cakenya ga akan lembut tapi cenderung lebih kering, berpori besar dan teksturnya jadi mirip cake biasa. Normalnya testurnya lembut, lumer di mulut dan berpori halus.

    9. Selain itu klo putih telurnya terlalu kaku dan kering cake akan langsung amblas ketika sudah keluar dari oven. Cheesecake memang normal akan sedikit turun setelah keluar oven, tapi paling sekitar maksimal 1 cm aja.

    10. Untuk glaze/ lapisan atas, karena selai strawbery yang saya punya itu pekat sekali dan kalau untuk dipoles hasilnya kurang bagus, maka saya tambahkan air untuk mengencerkan, aduk rata kemudian dipanaskan hingga mendidih. aduk rata dan selai siap digunakan.




    Itulah tadi Resep Marble Cheddar Cheese Cake, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Marble Cheddar Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marble Cheddar Cheese Cake - pawon mommy najam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marble Cheddar Cheese Cake - pawon mommy najam dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/09/resep-marble-cheddar-cheese-cake-pawon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.