Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih Kiriman dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih Kiriman dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih oleh Diana Endri Rosisca

    Dibawah ini adalah resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih. Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih yang ditulis Diana Endri Rosisca bisa disajikan .



    resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih


    Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging Sapi
    2. ? Bumbu halus ::
    3. 6 siung bawang putih
    4. 5 siung bawang merah
    5. 3 cm kunyit
    6. 1 sdt ketumbar sangrai
    7. 1/4 sdt jintan sangrai
    8. 3 btr kemiri sangrai
    9. 1 ruas jahe
    10. 2 mata asam kandis
    11. 1,5-2 sdm gula pasir/30 gr gula merah (sesuai selera)
    12. secukupnya garam (kurleb 1 sdt), pake penyedap silahkan

    Cara Membuat

    1. Rebus air dgn panci presto kurleb 1 liter sampe mendidih, masukkan daging sampe terendam air. Tutup panci tunggu sampe berdesis kurleb 15 menitan, matikan api.

    2. Biarkan desisan prestonya mulai hilang baru buka tutupnya, kalo pengin cepat bisa di ganjal dg sendok katup atas sumber desisannya itu sampe hilang suara desisannya. Note: Jgn sekali2 membuka tutup panci presto dlm keadaan msh berdesis ya....kalo di paksa nanti akan muncrat kemana2 dannnn pastinya panas bgt.

    3. Tiriskan daging...tunggu sampe dingin baru di iris dg ketebalan kurleb 1 cm, dari sini bisa di sayat2 dagingnya atau sedikit di gepuk juga boleh.

    4. Tumis bumbu sampe harum, tambahkan air kaldu dr rebusan tadi masukkan daging masak sampe bumbu meresap dan air sat (sesekali di aduk ya...).

    5. Goreng sampe kuning kecoklatan, punya saya gorengnya hanya sebentar saja.

    6. Siap di hidangkan dg sambal kesukaanmu.




    Itulah Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih Kiriman dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empal Daging Sapi Empuk Gurih Kiriman dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/09/resep-empal-daging-sapi-empuk-gurih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.