Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis tanpa telur By cahaya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis tanpa telur By cahaya
  • Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur oleh cahaya

    Dibawah ini adalah resep masakan Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur. Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur yang dibuat oleh cahaya cukup untuk 20 porsi.



    resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur


    Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit /roti:
    2. 500 gr terigu merk apa aja
    3. 3/4 sachet fermipan
    4. secukupnya Garam
    5. 1 sdm Gula
    6. 200 ml air hangat
    7. 2 sdm margarin
    8. Bahan isi :
    9. 2 bh wortel ukuran besar
    10. 2 bh kentang uk besar/sedang
    11. 1 lembar daun seledri atau daun bawang
    12. 1 butir telur
    13. 1/2 sachet bumbu racik sop (sy yg simple aja)
    14. 1/2 sdt merica
    15. 1/2 sdt Gula
    16. secukupnya Penyedap rasa
    17. Wortel kentang dipotong dadu kecil2 & daun seledri di iris kecil (campur)

    Langkah

    60 menit
    1. Buat biang adonan : fermipan, garam dan gula di campur ke dlm gelas air hangat2 kuku (jgn panas). Aduk perlahan sampai timbul gelembung di tengah. Diamkan dlu skitar 5 - 7 menit dan buih pengembang membumbung dipermukaan air.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Dalam wadah terpisah, tuangkan terigu, kemudian tuangkan air biang pengembang tadi sedikit2 sambil diuleni dan di tambahkan margarin, uleni hingga kalis dan tdk menempel ditangan. Jika masih nempel/lengket bisa tambah lagi margarin dan jika adonanan terlalu lembek bisa smbil tambah tepung terigu sedikit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Simpan adonan dlm baskom yg ditutup oleh kain basah/lembab. Kurang lebih 30 - 45 menit (sampai adonan mengembang 2 kali lipat).

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Sambil menunggu adonan mengembang, tumis semua bahan isi : wortel, kentang, daun seledri dg sdikit minyak dan tmbahkan sdikit air, racik sop, merica, gula, garam dan penyedap. Setelah sayuran empuk, pecahkan telur lalu aduk. Biarkan airnya asat dulu, lalu angkat dan sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Setelah adonan roti mengembang, dipukul/dikempeskan lagi, lalu bulat2 (sy mnjadi skitar 16 pcs) dan di diamkan lagi sekitar 10 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Ambil adonan yg dibulatkan tadi, dibentuk gepeng dan diisi sayuran yg sdh ditumis, lalu di bentuk pinggir2an spt pastel sampai adonan habis.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Goreng dlm minyak yg panas dan api kecil. Sampai kekuningan (adonan akan lebih mengembang lagi ketika digoreng), jadi jangan terlalu banyak memasukan adonan ke dalam penggorengannya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Angkat roti/panada dan siap di santap. roti empuk dan tidak bau amis (krn tdk pakai telur). kalo roti tidak habis sekali makan, simpan di kulkas dan goreng lagi ketika ingin dimakan. Adonan panada ini juga bisa dijadikan adonan donat. Praktis ekonomis..

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis  tanpa telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis tanpa telur By cahaya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti goreng/panada sayuran ekonomis tanpa telur By cahaya dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-roti-gorengpanada-sayuran.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.