Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven Oleh Juli Purwaningayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven Oleh Juli Purwaningayu
  • Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven oleh Juli Purwaningayu

    Inilah cara membuat Pie Apel McD Sederhana No Oven. Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven yang dibuat oleh Juli Purwaningayu bisa jadi 12 pcs.



    bahan dan cara membuat Pie Apel McD Sederhana No Oven


    Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven


    Porsi: 12 pcs

    Bahan-bahan

    1. 3 lembar puff pastry instan (aku pke merk edo)
    2. bahan isian apel
    3. 3 buah apel (aku pake apel fuji yg kecil, kupas dan potong dadu)
    4. 1 sdm mentega
    5. 4-5 sdm gula palm
    6. 1/2 sdt bubuk kayu manis (aku pake yg koepoe)
    7. 1/4 sdt bubuk pala (aku pake daisy)
    8. 4 sdm air
    9. bahan pengental, dicampurkan dlu
    10. 1/2 sdm tepung maizena
    11. 2 sdm air
    12. 1 sdt perasan air jeruk lemon, bisa diganti jeruk nipis

    Langkah

    1. Bikin isiannya. Ke dalam panci masukan mentega dlu sampai leleh, lalu masukan apel, gula palm, bubuk kayu manis dan bubuk pala. Aduk sampai tercampur semua. Lalu tambahkan air sedikit. Masak sampai apel agak layu. Smabil di cek rasa ya, klo kurang manis tambin gula pasir jg bisa. Sambil menunggu layu bisa campurkan bahan pengental di wadah yg terpisah

    2. Setelah apel agak layu (jangan terlalu layu juga ya soalnya kan nanti dipanggang juga jdi apelnya bisa lebih layu lagi) campurkan bahan pengental ke dalam panci masakan apel tadi, lalu aduk dan masak sampai mengental.

    3. Potong2 puff pastry menjadi 8 bagian. Aku kan pakai yg instan kya digambar

    4. Lalu letakan isian apel secukupnya, lalu tumpuk diatasnya dgn pastry lagi. Lengketkan pastry dgn air lalu tekan pinggirannya dengan garpu. Letakan pie apel mentah ke dalam freezer dlu kurang lebih 1 jam lah (aku kmren krena bikinnya malam jdi ku masak besok paginya).

    5. Lalu panggang di teflon/panci yg tebel kaya teflon dengan tutup kaca. Cara manggangnya: siapkan kompor lalu balik penyangga kompornya jdi agak lebih tinggi jarak api dengan teflon nya. Lalu letakan teflon di atas penyangga kompor.

    6. Panaskan dulu kompor (apinya kecil saja) dan teflonnya smpai panas. Lalu letakkan pie apel di atas teflon, tutup dgn penutup kaca (supaya enak mantau nya) dan panggang sampai kurang lebih 15-20 menit, setelah itu dibuka penutup kacanya dan balik dengan segera lalu segera tutup kembali teflonnya. (jangan dibuka lama-lama nanti pastry jdi bantet dan tdk ngembang),panggng lagi pie kurang lebih 5-10 menit. Lalu di cek kematangannya, klo udah sebagian mateng gk papa dibuka lagi utk ngecek nya.

    7. Indikator udah mateng kalo semua bagian jdi crispi dan kering tidak ada bagian yg terlihat basah gitu. Pastry harus dipanggang di suhu 180-200' C, kalo kepanasan bisa gosong dan gk ngembang, dan masaknya juga perlu wktu yg lama, jdi selama memanggang diperhatikan betul2 ya suhunya. Enak sebetullnya pakai oven dg timer dan pengatur suhu tpi krena terbatas jdi pakai teflon ya gini..

    8. Klo udah matang angkat dan letakkan dalam piring. Selamat mencoba memasak pastry dengan teflon tanpa open nya...

    9. Ini isiannyaa. Nyam




    Demikianlah tadi Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven Oleh Juli Purwaningayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pie Apel McD Sederhana No Oven Oleh Juli Purwaningayu dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-pie-apel-mcd-sederhana-no-oven.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.