Resep Onde - Onde By Ade Putri Tatyana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde - Onde By Ade Putri Tatyana
  • Resep Onde - Onde oleh Ade Putri Tatyana

    Dibawah ini adalah cara membuat Onde - Onde. Resep Onde - Onde yang ditulis Ade Putri Tatyana bisa menjadi 5-6 porsi kecil.



    resep masakan Onde - Onde


    Resep Onde - Onde


    Porsi: 5-6 porsi kecil

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung ketan putih (sy rosebrand)
    2. 30 gr tepung terigu (sy segitiga biru)
    3. 125 ml air hangat (bisa lebih, disesuaikan adonan)
    4. Sejumput garam
    5. Secukupnya wijen
    6. Bahan Isian :
    7. 250 gr kacang hijau
    8. 10 sdm gula pasir (disesuaikan selera)
    9. 120 ml santan (sy kara bubuk satu bungkus campur air)
    10. 2 helai daun pandan
    11. Sejumput garam
    12. Secukupnya Air

    Langkah

    1. Buat dulu bahan isian. Rebus kacang hijau dengan air biasa sampai empuk dan air hampir susut. Kalau air sudah susut kacang hijau masih agak keras, tambah lagi secukupnya hingga empuk

    2. Kalau sudah empuk dan susut masukkan santan ke kacang hijau. Aduk-aduk hingga rata

    3. Tambahkan gula, garam dan daun pandan, aduk hingga rata. Icipi untuk tes rasa manis. Kalau kurang manis bisa ditambah gula sesuai selera. Masak hingga santan susut, sesekali diaduk agar tidak gosong

    4. Bila sudah matang tunggu dingin dan bentuk bulat2 untuk isian. Sisihkan

    5. Masak bahan kulit onde. Campur tepung ketan, terigu dan garam tambahkan air hangat sedikit2 sambil di uleni, jangan sampai keenceran. Uleni hingga adonan bisa dibentuk.

    6. Ambil adonan pipihkan lalu masukkan isian onde dan tutup dengan adonan. Celupkan ke air dingin. Angkat lalu taburi dengan wijen. Goreng onde-onde hingga matang.

    7. Tips : setelah isian dibentuk bulat2 simpan dalam kulkas / freezer beberapa jam atau semalaman agar mudah digunakan dan tidak ambyar.

    8. Tips lagi : goreng onde dengan api sedang tidak terlalu panas agar onde tidak pecah. Sambil dibolak balik. Happy cooking ^^




    Itulah tadi Resep Onde - Onde, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde - Onde diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde - Onde By Ade Putri Tatyana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde - Onde By Ade Putri Tatyana dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-onde-onde-by-ade-putri-tatyana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.