Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) By Devi Hastuty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) By Devi Hastuty
  • Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) oleh Devi Hastuty

    Berikut ini adalah cara membuat Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG). Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) yang ditulis Devi Hastuty bisa jadi .



    resep lengkap untuk Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG)


    Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan lele ukuran besar fillet dagingnya, bisa diganti ayam atau ikan lainnya yah
    2. 1 butir telur ayam
    3. 4 siung bawang putih
    4. 1/2 sdt merica bubuk
    5. 2 batang seledri cincang halus
    6. 1 buah wortel parut
    7. 1/2 brokoli ukuran sedang cincang
    8. 2 sdm tepung tapioka
    9. secukupnya tepung panir
    10. secukupnya garam
    11. 1 putih telur nya saja
    12. 2 sdm susu bubuk atau bisa di ganti keju parut sebanyak 2 sdm munjung

    Langkah

    1. Pertama masukkan ikan, telur, merica, seledri, bawang putih, garam, susu bubuk/keju tepung tapioka ke dalam blender, kemudian haluskan

    2. Setelah halus, campurkan dengan parutan wortel dan brokoli tadi, aduk sampai rata, siapkan loyang atau pirex kaca anti panas yg sudah di olesi mentega

    3. Masukkan adonan nugget ke wadah kaca/loyang kemudian ratakan, panaskan kukusan masukkan ke dlm kukusan selama 30 menit, (jgn lupa lapisi tutup pengukus dengan kain agar uap airnya tidak menetes ke adonan nugget)

    4. Setelah 30 menit angkat nugget dan dinginkan dlu sebelum di potong2,

    5. Setelah dingin, keluarkan nugget dan potong sesuai selera, ambil putih telur kocok lepas untuk melumuri potongan nugget dan kemudian di lapisi dengan tepung panir,

    6. Simpan nugget di wadah yg praktis untuk di simpan di dalam freezer, (ketika nugget membeku, biarkan sebentar nugget tsb di suhu ruangan sebelum menggorengnya)

    7. Nugget bisa dijadikan cemilan sehat anak atau kita sendiri, bisa jg dijadikan tambahan di nasi goreng, mi goreng ataupun di jadikan lauk ketika makan, selamat mencobaaa??




    Itulah Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) By Devi Hastuty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget ikan lele brokoli wortel (tanpa MSG) By Devi Hastuty dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-nugget-ikan-lele-brokoli-wortel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.