Resep Lumpia Sedap Istimewa - Randy Damara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Sedap Istimewa - Randy Damara
  • Resep Lumpia Sedap Istimewa oleh Randy Damara

    Inilah resep memasak Lumpia Sedap Istimewa. Resep Lumpia Sedap Istimewa yang ditulis Randy Damara cukup untuk .



    resep makanan Lumpia Sedap Istimewa


    Resep Lumpia Sedap Istimewa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit:
    2. 500 gram tepung terigu
    3. 3 butir telur
    4. Garam
    5. Isi:
    6. 500 gram rebung
    7. 250 gram wortel
    8. 1 ons kecambah/taoge
    9. 250 gram daging cincang yang telah direbus/ayam/udang juga bisa
    10. 6 siung bawang merah
    11. 5 siung bawang putih
    12. Garam, lada bubuk dan kaldu sapi bubuk

    Langkah

    1. Camputkan tepung terigu, telor, sedikit garam dan air. Aduk hingga rata. Teksturnya cair tapi jangan terlalu cair. Perhatikan jangan banyak tepung yang masih mbrongkol/kasar harus larut semua.

    2. Panaskan teflon berukuran sedang dengan api yang tidak terlalu besar. Olesi permukaan teflon dengan sedikit minyak.

    3. Tuangkan adonan kira kira satu centong/sendok sayur. Atau lihat ketebalan kulit. Tips: jangan terlalu tebal agar tidak sobek. Panaskan adonan sekira kulit bawah sudah matamg dan tidak gosong. Lakukan hingga adonan habis..sesekali teflon diolwsi minyak lagi jika adonan sudah mulai lengket

    4. Untuk Isi:
      Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, dan garam. Tumis hingga harum. Masukan caca an rebung, wortel dan taoge. (Tips rebung agar td bau direbus dengan sedikit garam). Jangan tambahkan air saat menumis ya.

    5. Ambil selembar kulit isi dengan sesendok atau lebih. Lipat dan digulung dengan hati hati dan rekatkan dengan sisa adonan sebagai lem. Goreng dengan api kecil dan dibolak balik saat menggoreng agar warna sempurna. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Lumpia Sedap Istimewa, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Sedap Istimewa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Sedap Istimewa - Randy Damara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Sedap Istimewa - Randy Damara dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-lumpia-sedap-istimewa-randy-damara.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.