Resep Cake Pisang Kepok Dari Nancy Firstiant's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Pisang Kepok Dari Nancy Firstiant's Kitchen
  • Resep Cake Pisang Kepok oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Berikut ini adalah cara membuat Cake Pisang Kepok. Resep Cake Pisang Kepok yang dishare oleh Nancy Firstiant's Kitchen bisa jadi .



    cara membuat Cake Pisang Kepok


    Resep Cake Pisang Kepok


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 675 gr pisang kupas (kira-kira 12 buah ukuran besar)
    2. 6 butir telur
    3. 225 gr gula pasir
    4. 260 gr tepung terigu segitiga
    5. 150 gr margarine
    6. 1 sdt baking powder
    7. 1/2 sdm SP

    Langkah

    1. Pisang dihaluskan. Saya tumbuk dengan ulekan batu yang sudah dibungkus plastik. Sisihkan

    2. Panaskan margarine, hanya sampai mencair saja. Digunakan saat sudah suhu ruang

    3. Mixer gula, telur, BP dan SP dengan kecepatan tinggi, sampai berjejak kira-kira 15 menit

    4. Tambahkan pisang, mixer dengan kecepatan rendah

    5. Tambahkan tepung, mixer dengan kecepatan rendah

    6. Masukkan margarin cair, aduk dengan spatula hanya cukup sampai rata saja. Jangan terlalu lama.

    7. Saya gunakan loyang 28 x 28 cm tinggi 4 cm. Takut mengembang jadi saya isi separuh tinggi, sisanya saya tuang di cetakan bulat diameter 20 cm.

    8. Loyang saya lapisi margarin. Lalu saya alasi kertas roti. Terus saya olesi margarin lagi di kertas rotinya dan taburi tepung.

    9. Panggang di oven yang sudah rata panasnya. Saya pakai otang. Saya gunakan api sedang. Panggang kira-kira 90 menit.

    10. Tes tusuk dengan tusuk sate. Kalau tidak ada yang menempel berarti sudah matang.

    11. Matikan api. Keluarkan loyang. Olesi permukaan dengan margarin. Saya olesi banyak2, karena suka dengan gurihnya ????

    12. Ini hasil nya, yang loyang 28x28 saya potong jadi 2 terus saya tumpuk, biar agak tinggian ??.. Kue hanya mengembang separuhnya..hehehe. Tau gitu dituang di satu loyang aja ????




    Demikianlah Resep Cake Pisang Kepok, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cake Pisang Kepok diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Pisang Kepok Dari Nancy Firstiant's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Pisang Kepok Dari Nancy Firstiant's Kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/08/resep-cake-pisang-kepok-dari-nancy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.