Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki By Mput Yazrifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki By Mput Yazrifa
  • Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki oleh Mput Yazrifa

    Berikut ini resep memasak Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki. Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki yang ditulis Mput Yazrifa bisa menjadi 4 porsi.



    resep masakan Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki


    Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur ayam
    2. 5 buah tahu
    3. 1 buah bawang bombay
    4. 1 buah bawang putih
    5. 6 buah cabe rawit merah
    6. Lada bubuk, garam dan gula secukupnya sesuai selera
    7. Saori saus teriyaki
    8. Kecap

    Cara Membuat

    1. Potong segitaga tahu lalu dicuci. Kupas bawang bombay dan bawang putih. Cuci sampai bersih bawang bombay, bawang putih dan cabe. Iris bawang bombay, bawang putih dan cabe rawit.

    2. Siapkan minyak secukupnya. Ceplok telor 1 per 1, kemudian goreng tahu yg sudah dipotong segitiga. Kalo sudah matang taro dimangkok/piring.

    3. Tumis bawang bombay sampai harum, kemudian tumis bawang putih dan cabe rawit sampai harum. Masukan lada bubuk sesuai selera, aduk sampai rata. Masukan saori saus teriyaki sesuai selera (kalo aku pake saori yg botol jadi gak tau takarannya berapa, yg pasti banyak deh) aduk sampai rata.

    4. Tambahkan air secukupnya (jangan banyak2 ya) aduk sampai rata. Masukan kecap kira2 (4 sendok makan) aduk rata, kemudian masukan garam dan gula secukupnya. Kalo bisa dicobain dlu ya kuah teriyakinya.

    5. Masukan telor ceplok dan tahu yg tadi digoreng. Aduk sampai rata dan diamkan 3 menit agar kuah meresap ke telor dan tahu. Kemudian angkat dan siap disajikan.

    6. Silahkan mencoba ya ??




    Demikianlah tadi Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki By Mput Yazrifa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telor Ceplok dan Tahu Saos Teriyaki By Mput Yazrifa dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/07/resep-telor-ceplok-dan-tahu-saos.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.