Resep Shabu-habu ala saya Kiriman dari vv

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Shabu-habu ala saya Kiriman dari vv
  • Resep Shabu-habu ala saya oleh vv

    Berikut ini adalah resep masakan Shabu-habu ala saya. Resep Shabu-habu ala saya yang dishare oleh vv bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Shabu-habu ala saya


    Resep Shabu-habu ala saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan wajib:
    2. 1/4 kg daging ayam fillet
    3. 1/4 kg daging sapi minta potonginya yg tipis-tipis
    4. 1/4 kg udang potongin antenanya
    5. 1 buah jagung manis
    6. Bahan pelengkap
    7. Secukupnya kepiting olahan
    8. Secukupnya baso ikan
    9. Secukupnya jamur inoki
    10. Secukupnya pokcay
    11. Secukupnya sawi putih
    12. Secukupnya kembang tahu kering
    13. Dll sesuai selera aja
    14. Bumbu
    15. 1 sdm Minyak wijen
    16. 1 sdm Kecap asin
    17. 1 buah Bawang bombay
    18. 5 siung bawang putih
    19. Secukupnya cabe rawit
    20. Secukupnya kaldu bubuk rasa sapi
    21. Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam (saya pakai masako)

    Cara Membuat

    1. Tumis bawang bombay dan bawang putih cincang masukan air masukan jagung tunggu sampai mendidih

    2. Kemudian masukan daging sapi jangan semuanya tapi setengah aja,tunggu sekitar 5menit kemudian masukan udang jangan semuanya masukin setengah saja,tunggu lagi and masukin daging ayam jangan semuanya setengah saya.

    3. Lalu masukan masako ayam and sapi koreksi rasa sampai rasa air gurih. Matikan kompor

    4. Bikin sambelnya:ulek cabe rawit and bawang putih

    5. Cara penyajian: nyalakan api sampai air mendidih kemudian masukan bahan bahan jangan masukan semuanya ya hanya secukupnya sekali makan nanti kalo mau makan lagi hangatkan lagi dan baru di masukin lagi bahan bahanya

    6. Lalu ambil cabe yg sudah di ulek beri minyak wijen and kecap asin sesuai selera(cukup beberapa tetes) ambil shabu shabu di mangkuk lalu cocol cocol manjah dengan sambel

    7. Gurih kuahnya itu dapat dari daging ayam,sapi,udang,jagung manis. Makanya saya tulis bahan wajib karna kalau tanpa itu rasanya akan ga gurih gurih nyoy




    Itulah Resep Shabu-habu ala saya, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Shabu-habu ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Shabu-habu ala saya Kiriman dari vv diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Shabu-habu ala saya Kiriman dari vv dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/07/resep-shabu-habu-ala-saya-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.