Resep Jengkol balado ala ala mamy brian Dari ayumi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jengkol balado ala ala mamy brian Dari ayumi
  • Resep Jengkol balado ala ala mamy brian oleh ayumi

    Dibawah ini adalah resep Jengkol balado ala ala mamy brian. Resep Jengkol balado ala ala mamy brian yang ditulis ayumi dapat disajikan .



    resep makanan Jengkol balado ala ala mamy brian


    Resep Jengkol balado ala ala mamy brian


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 jengkol
    2. secukupnya Air
    3. 1 batang kunyit
    4. 5 bawang merah
    5. 4 bawang putih
    6. 2 cabe merah kriting
    7. 4 kemiri
    8. 1 sdt ladaku
    9. 1 sdt garam
    10. 1/2 sdt petsin
    11. 7 cabe domba
    12. 1 bks magic lezat
    13. Secukupnya gula merah
    14. 1 sdm kecap manis (saya pake bango)
    15. 1 batang sereh
    16. 2 lembar daun jeruk
    17. 3 sdm minyak goreng untuk menumis

    Langkah

    1. Jengkolnya di cuci lalu di rebus ya shay, sampe empuk yaah rebusnya. Kalau udah empuk angkat trus tumbuk gepeng deh pake ulekan juga bisa. sementara itu kita buat deh bumbu halusnya.

    2. Bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, cabe domba, cabe merah keriting di gerus halus. Biar gampang gerus nya pake garam sama petsin yah jangan lupa ladakunya juga campurin. Gerus sampe halus yaa shay...

    3. Panaskan minyak trus tumis deh bumbu halus tadi, masukan daun jeruk sama batang sereh nya tumis sampe wangi. Tambahkan air secukupnya masukan jengkolnya tadi lalu tambahkan bumbu bumbu penyedapnya. Gula merah secukupnya, magic lezat 1 bungkus, kecap manis nya jangan lupa lalu aduk aduk.. icip icip kalau kurang bumbu apa tinggal tambahin aja yah..

    4. Masak kurleb 10 menit sampe bumbunya meresap dan mengental. Matikan kompor sajikan jengkol balado ala ala di mangkuk cantik buibu... disantap dengan nasi panas campur kongbap enak bingitsss.. selamat menikmati yaa semoga berguna hihihi




    Itulah tadi Resep Jengkol balado ala ala mamy brian, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Jengkol balado ala ala mamy brian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jengkol balado ala ala mamy brian Dari ayumi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jengkol balado ala ala mamy brian Dari ayumi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/07/resep-jengkol-balado-ala-ala-mamy-brian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.