Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri Kiriman dari Witty Widiyawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri Kiriman dari Witty Widiyawati
  • Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri oleh Witty Widiyawati

    Berikut ini resep masakan Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri. Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri yang ditulis Witty Widiyawati bisa disajikan 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri


    Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 buah tahu putih besar
    2. 1 buah dada ayam fillet sekitar 430 gram
    3. 100 ml air es super beku
    4. 1 butir telur
    5. 3 siung bawang putih
    6. 3 sendok makan maizena
    7. secukupnya Garam dan merica bubuk
    8. Minyak goreng

    Langkah

    1. Belah tengah tahu putih yang cukup besar dan bagi diagonal menjadi segitiga. Satu tahu bisa jadi 4 buah. Total bisa jadi 24 kulit tahu nantinya

    2. Goreng tahu sampai kecoklatan kedua sisi dan cukup kering sementara itu panaskan air sampai mendidih dalam panci terpisah.

    3. Untuk menjaga kelembutan tahu masukkan tahu goreng tadi kedalam rebusan air sekitar 10 menit dan angkat. Tiriskan dan sisihkan sambil dibelah tengah tahu untuk isian bakso nanti

    4. Iris2 ayam fillet sampai cukup sedang untuk bisa digiling. Masukkan kedalam food processor atau blender, giling bersama air es sampai halus. Sisihkan

    5. Masukkan dalam wadah bawang putih yg sudah dihaluskan, gilingan daging, telur, garam dan merica, aduk rata. Masukkan maizena aduk rata. Adonan siap diisikan dalam bakso.

    6. Masukkan isian bakso kedalam tahu sekitar satu sendok makan sampai agak menggendut yaa...kulit tahu buatan sendiri ini cukup lentur jd ga gampang hancur koq. Jangan pelit2 ya sist soalnya nanti melempes. Hehehe... Masukkan kedalam rebusan air panas sampai tahu baksonya mengambang berarti sudah matang.

    7. Tiriskan dan siap dihidangkan bersama saus/sambal.




    Itulah tadi Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri Kiriman dari Witty Widiyawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tahu Bakso Step by Step Bikin Kulit Tahu Sendiri Kiriman dari Witty Widiyawati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/06/resep-tahu-bakso-step-by-step-bikin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.