Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken Dari Meilori Tjandra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken Dari Meilori Tjandra
  • Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken oleh Meilori Tjandra

    Inilah cara memasak Salted Egg Yolk Crispy Chicken. Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken yang dibuat oleh Meilori Tjandra bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Salted Egg Yolk Crispy Chicken


    Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Dada Ayam ukuran sedang
    2. 2 telor bebek/asin
    3. 1 Susu UltraMil* Putih (secukupnya)
    4. secukupnya Tepung Sagu
    5. 4 lembar daun Jeruk
    6. 1 telor ayam
    7. 4 siung bawang putih
    8. 1 cabe rawit
    9. Lada dan Garam
    10. Minyak untuk menggoreng ayam
    11. Mentega untuk menumis dan membuat saus

    Langkah

    1. Potong dada ayam yang sudah dibersihkan menyerupai dadu atau kotak kecil2. Lalu, balurkan dengan tepung sagu yang telah dicampur lada dan garam. Diamkan. Selagi menunggu Ayam meresap di tepung, ambil 2 kuning telur asin, kemudian lumatkan dengan susu sedikit agar lebih bertekstur. Kemudian istirahatkan.

    2. Panaskan minyak di wajan. Setelah minyak dirasa sudah panas, masukkan dan goreng ayam satu persatu. Goreng hingga berwarna kuning keemasan atau setelah anda sudah puas dgn tingkat garing ayam tsb.

    3. Tiriskan ayam dulu di saringan.

    4. Untuk sausnya, panaskan mentega di tevlon yang sudah disiapkan. Kemudian, tumis bawang putih dan cabe rawit hingga harum. Kemudian masukkan daun jeruk.

    5. Setelah itu, masukkan adonan kuning telor asin yang telah disiapkan sebelumnya ke dalam wajan. Kemudian tuang susu sedikit demi sedikit hingga mencapai tekstur serta konsistensi saus yang anda inginkan. Tak lupa tambahkan garam dan lada.

    6. Apabila saus dirasa sudah mengental, matikan api. Tata ayam goreng di piring makan anda kemudian tuang dengan saus telur asin yang sudah matang. Saya juga menaruh telur ceplok setengah matang di atasnya untuk menyerupai makanan kekinian yang sering dipesan kids jaman now hahaha :p

    7. Selamat mencoba dan selamat menikmatiii??




    Itulah Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken Dari Meilori Tjandra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Salted Egg Yolk Crispy Chicken Dari Meilori Tjandra dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/06/resep-salted-egg-yolk-crispy-chicken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.