Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi Kiriman dari Xenia Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi Kiriman dari Xenia Sari
  • Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi oleh Xenia Sari

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi. Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi yang dishare oleh Xenia Sari bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi


    Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung cakra/ (tepung protein tinggi)
    2. 2 butir kuning telur
    3. 2 sdm margarin / mentega
    4. Sejumput garam
    5. Secukupnya pewarna / pasta pandan
    6. Bahan Biang:
    7. 100 ml susu cair hangat/santan cair hangat /air hangat
    8. 1 sdt ragi instant(fermipan / mauripan)
    9. 4 sdm gula pasir

    Langkah

    1. Campur bahan Biang jadi satu lalu diamkan hingga berbuih, (tanda ragi aktif akan berbusa)

    2. Dalam wadah masukkan tepung terigu,garam,kuning telur dan pasta pandan campur rata lalu tuang bahan biang secara bertahap(sedikit demi sedikit,jgan lngsung di tuang semua,jika di lihat sudah pas,stop jgn di tuang lgi biar gk trlalu basah n lengket),aduk smpai tercampur rata(uleni stengah kalis)tambahkan margarin/ mentega uleni hingga bener"kalis elastis lalu tutup pke plastik wrap atau serbet basah yg bersih diamkan selama 15-20 mnit smpai mengembang (tergantung dri suhu ruangan masing")

    3. Setelah di diamkan,kempiskan uleni lgi adonan nya sebentar sja supaya udara kluar smua, bagi" adonan(sya timbang @50 gram) tata di loyang, jgn lpa beri jarak (loyang sesuai selera ya)

    4. Diamkan lagi selama 30-45 menitan atau smpai mengembang ringan (tergantung dari suhu masing").smbil menunggu didihkan air dlm panci

    5. Setelah mengembang ringan dan air mendidih, kukus adonan selama kurang lebih 30 menitan (gunakan api besar sprti mengukus bakpao) punya ku jdi 2 loyang yg satu aq kasih taburan wijen. Saat mengukus jgan lupa tutup panci pke serbet bersih supaya air tdk menetes ke adonan.

    6. Setelah matang jngan langsung di buka penutup pancinya tggu sebntar slma 2 mnitan bru bisa di buka (gunanya supaya tidak cpet mimpes roti nya)

    7. Taraaaa... Yaa inilah penampakan rotinya.. Fresh dri dlm panci.. Memuaskan jdi menuull gk bantet sm skali ??,,stelah itu kluarkan dri loyang, dinginkan di cooling rak

    8. Jdi 2 loyang ini yg aq ksih taburan wijen

    9. Empuukk menuull..

    10. Seraattnyaa aduuhh lembuuutt bngeett ????




    Itulah Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi Kiriman dari Xenia Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Pandan Kukus tanpa isi Kiriman dari Xenia Sari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/06/resep-roti-sobek-pandan-kukus-tanpa-isi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.