Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong Oleh andalusia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong Oleh andalusia
  • Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong oleh andalusia

    Dibawah ini adalah cara membuat Gulai Iga sapi Daun Kedondong. Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong yang dishare oleh andalusia dapat disajikan 2-3porsi.



    resep lengkap untuk Gulai Iga sapi Daun Kedondong


    Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong


    Porsi: 2-3porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg iga sapi
    2. 2 ikat daun kedondong
    3. 7 siung bawang merah
    4. 3 siung bawang putih
    5. 5 cm kunyit
    6. 2 cm jahe
    7. 2 cm laos
    8. 3 btg sereh
    9. 7 btr cabe merah
    10. 10 btr cabe rawit
    11. 1 sdm garam (sesuai selera)
    12. 1 sdm gula (sesuai selera)
    13. Secukupnya Asam jawa
    14. Secukupnya terasi
    15. Secukupnya Jeruk nipis / jeruk kunci
    16. secukupnya Air

    Langkah

    1. Cuci bersih iga sapi, kemudian rendam dengan perasan air jeruk nipis/ jeruk kunci kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci bersih iga sapi dan rebus sampe dagingnya lembut lalu tiriskan

    2. Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe (saya pake blender biar Gak kelamaan ngulek ????) Sereh dan Laos digeprek aja

    3. Rebus air dengan bumbu yg sudah dihaluskan sampai mendidih, masukan Sereh dan Laos, kemudian masukan asam Jawa, garam, gula, dan terasi (rasa bisa di sesuaikan ya)

    4. Masukan iga sapi dan daun kedondong yg sudah dicuci bersih kedalam kuah yg sudah mendidih tadi, masak hingga daun kedondong layu.




    Demikianlah Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong Oleh andalusia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gulai Iga sapi Daun Kedondong Oleh andalusia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/06/resep-gulai-iga-sapi-daun-kedondong.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.