Resep Sambal Goreng Kering Kentang By Fera Ndaru

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Goreng Kering Kentang By Fera Ndaru
  • Resep Sambal Goreng Kering Kentang oleh Fera Ndaru

    Berikut ini adalah resep memasak Sambal Goreng Kering Kentang. Resep Sambal Goreng Kering Kentang yang dibuat oleh Fera Ndaru cukup untuk .



    resep makanan Sambal Goreng Kering Kentang


    Resep Sambal Goreng Kering Kentang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Kentang
    2. 1/2 Lt minyak goreng
    3. 1/4 kg Cabai merah rawit
    4. 20 butir bawang merah
    5. 15 butir bawang putih
    6. 5 butir kemiri
    7. 5 batang serai
    8. 1 ruas lengkuas
    9. 3 helai daun salam
    10. 1 sachet penyedap
    11. 1 sdt garam
    12. secukupnya Gula merah disisir

    Langkah

    1. Kupas kentang dan direndam dalam air agar kentang tidak berubah warna menjadi merah. Setelah semua kentang dikupas,iris tipis kentang menggunakan pisau,atau bisa juga menggunakan alat untuk membuat sriping agar irisan kentang menjadi tipis.

    2. Cuci kentang hingga bersih lalu tiriskan kentang pada wadah agar menetes.

    3. Panaskan minyak untuk menggoreng. Minyak yang dituang kedalam wajan cukup banyak,agar kentang bisa terendam minyak semua sehingga bisa menghasilkan kentang yang renyah.

    4. Setelah air tuntas,goreng kentang sedikit demi sedikit sampai kentang berubah warna agak kuning kecoklatan.

    5. Siapkan bumbu halus. (Semua bumbu dihaluskan kecuali serai,lengkuas,dan salam). Sisihkan sebagian bawang merah dan bawang putih untuk diiris.

    6. Setelah bumbu jadi,lalu tumis bawang merah dan bawang putih kedalam minyak panas, serta masukkan bumbu kedalam minyak aduk hingga harum aromanya. Masukkan irisan lengkuas,serai,salam hingga aroma rempah-rempahnya tercium kuat,dan masukan juga sedikit penyedap (selera) setelah itu masukkan kentang yang telah digoreng dengan api yang kecil.

    7. Aduk hingga rata dan masukkan gula merah yang telah disisir halus sambil terus diaduk. Setelah kentang tercampur bumbu dengan merata matikan api,tunggu kering hingga dingin baru dimasukkan kedalam wadah kedap udara (toples) agar kering kentang tetap renyah. Selamat mencoba??




    Demikianlah Resep Sambal Goreng Kering Kentang, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambal Goreng Kering Kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Goreng Kering Kentang By Fera Ndaru diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Goreng Kering Kentang By Fera Ndaru dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/05/resep-sambal-goreng-kering-kentang-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.