Resep Salmon steak with cheese sauce Karya vivin_herviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Salmon steak with cheese sauce Karya vivin_herviani
  • Resep Salmon steak with cheese sauce oleh vivin_herviani

    Berikut ini resep cara membuat Salmon steak with cheese sauce. Resep Salmon steak with cheese sauce yang dibuat oleh vivin_herviani dapat disajikan 1 porsi.



    resep Salmon steak with cheese sauce


    Resep Salmon steak with cheese sauce


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram ikan salmon
    2. 1 buah kentang yang agak besar
    3. 1/2 ikat bayam
    4. 1 siung bawang putih
    5. secukupnya susu murni
    6. secukupnya keju cheddar diparut
    7. secukupnya garam, lada hitam
    8. secukupnya air perasan jeruk lemon
    9. secukupnya olive oil
    10. 1 sdm tepung terigu
    11. 1 sdt margarine
    12. secukupnya oregano

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang sampai bersih, lalu rebus langsung saat air belum mendidih. Rebus kurang lebih 20 menit atau sampai kentang lembut. Saring dan buang airnya. Masukkan kembali kentang ke dalam panci,hancurkan menggunakan garpu sampai lembut sambil masukkan susu cair secukupnya sedikit demi sedikit. Tambahkan garam,lada dan parutan keju cheddar. Aduk sampai rata lalu simpan ke piring saji.

    2. Cuci ikan salmon, baluri dengan garam, lada hitam dan perasan jeruk lemon. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu dipanggang dengan wajan panggang menggunakan olive oil. Setelah matang,tiriskan dan siapkan di piring saji

    3. Bawang putih dicincang, lalu tumis menggunakan olive oil, setelah agak harum masukkan bayam, beri garam dan gula secukupnya lalu simpan di piring saji.

    4. Untuk Cheese Sauce, tumis bawang putih yg telah dicincang sedikit saja menggunakan margarine, masukkan 1 sdm tepung aduk sampai menggumpal. Lalu masukkan susu cair secukupnya sedikit demi sedikit,tambahkan garam dan keju cheddar parut secukupnya. Aduk sampai rata dan agak kental. Siramkan sedikit demi sedikit di atas salmon,bayam dan mashed potato.

    5. Langkah terakhir taburi dengan oregano sesuai selera, dan siap dihidangkan.




    Demikianlah Resep Salmon steak with cheese sauce, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Salmon steak with cheese sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Salmon steak with cheese sauce Karya vivin_herviani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Salmon steak with cheese sauce Karya vivin_herviani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/05/resep-salmon-steak-with-cheese-sauce.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.